Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / WoW! Doctor Strange Mampu Mengalahkan Posisi Iron Man

WoW! Doctor Strange Mampu Mengalahkan Posisi Iron Man

WoW! Doctor Strange Mampu Mengalahkan Posisi Iron Man

Indolah.com, Jakarta – Perilisan Doctor Strange di seluruh dunia pada 2016 ini, membuat Marvel berhasil menembus pendapatan yang sangat tinggi. Alhasil, terdapat beberapa film Marvel lainnya yang otomatis disalip oleh Doctor Strange dalam hal peraihan di kancah box office.

Seperti dilansir dari Comic Book Movie, Minggu (27/11/2016), Doctor Strange bahkan berhasil menjadi film solo berisi debut karakter Marvel yang meraih angka tertinggi. Iron Man bagian pertama yang sebelumnya berada di posisi teratas pun sukses dikalahkan.

Doctor Strange telah meraih angka US$ 616 juta di seluruh dunia sepanjang masa. Adapun Iron Man memiliki pendapatan US$ 585 juta. Film debut karakter Marvel lainnya, antara lain: The Incredible Hulk yang meraih US$ 263 juta, Thormeraih US$450 juta, Captain America: The First Avenger meraih US$ 370 juta, dan Ant-Manmeraih US$ 519 juta.

Ini menjadi satu hal yang patut dipuji bagi Marvel mengingat Doctor Strange sebelumnya bukanlah karakter yang familiar bagi yang tidak mengenal komik Marvel. Popularitas karakter Doctor Strange di komik pada saat itu pun masih kalah dengan Iron Man maupun Captain America.

Namun begitu, mengintip situs Box Office Mojo, untuk film solo Marvel secara keseluruhan, Iron Man 3 yang menutup trilogi Iron Man, tetap berada di posisi ke atas, menyusul film ketiga Captain America yang berjudul Captain America: Civil War.

Film solo Marvel selanjutnya yang berisi debut karakter lain adalah Spider-Man: Homecoming (2017), Black Panther (2018), dan Captain Marvel (2019). Namun, perlu dicatat bahwa Spider-Man versi Marvel dan Black Panther telah mengawali penampilannya di film Captain America: Civil War.

Karakter Doctor Strange sendiri akan tampil kembali dalam Thor: Ragnarok (2017) dan Avengers: Infinity War (2018). Sutradara Scott Derrickson berjanji akan mengerjakan sekuel Doctor Strange yang di dalamnya bakal lebih banyak menampilkan hal-hal aneh dengan musuh yang lebih mengerikan.