Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie News / Videoklip Terbaru Noah Terinspirasi Sineas Perancis?

Videoklip Terbaru Noah Terinspirasi Sineas Perancis?

Indolah.com – Grup band asal Bandung, Noah, comeback ke industri musik lewat album keduanya yang bertajuk Second Chance. Album ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai mini remake dari album-album mereka terdahulu saat masih bernama Peterpan.

Belum lama ini, Noah pun telah merilis video baru dari single lamanya “Menunggumu“. Lagu menunggumu telah diubah menjadi lebih manis lewat aransemen baru. Namun, yang menjadi perhatian publik sekarang ini bukanlah perubahan arasemen lagu tersebut melainkan konten videoklip tersebut.

Video yang disutradarai Sakti Marendra ini dituding plagiat dari MV penyanyi luar negeri, Siska yang berjudul ‘Unconditional Rebel.

Kemiripan konsep kedua klip yang dimaksud terlihat dari latar belakangnya. Baik di video ‘Menunggumu’ maupun ‘Unconditional Rebel’ sama-sama menggunakan efek slow motion dan terdapat sejumlah orang dengan beragam aksi.

Klip penyanyi asal perancis yang mengusung aliran musik trip hop tersebut disutradarai oleh sineas Perancis Guillaume Panariello dan dirilis pada Maret 2015. Sedangkan ‘Menunggumu’ besutan Sakti Mahendra pada Juni 2015.

Dalam klip Menunggumu, Sakti Marendra tidak menjadikan Ariel sebagai salah satu pemeran. Peran utama diserahkan pada 2 orang model, Daniel Hawes dan Salvita de Corte. Daniel dan Salvita berperan sebagai sepasang kekasih dalam video klip ini. Selain Dan dan Salvita, banyak pemeran pembantu lain yang terlibat dalam pembuatan video klip ini termasuk diantaranya 2 orang pelanggan Transvision yang terpilih untuk ikut berperan.

“Waktu lihat konsep yang diajukan Sakti, kami setuju, dan tidak menambahkan apa-apa. Jadi kita nurut arahan sutradara aja,” demikian ucap Ariel. Visualisasi lagu ‘Menunggumu’ ini tidak secara gamblang menceritakan lirik dalam lagu. Kesan menunggu dalam lagu ini digambarkan secara abstrak dan surreal.

Dalam sesi wawancaranya dengan Jakarta Globe (6/1/2011), ia pernah mengakui bahwa videoklip buatan sineas Perancis banyak mempengaruhi dalam pekerjaannya. Khususnya klip buatan sutradara Michel Gondry.

“Ya, saya suka videoklip buatannya. Bagaimana dia pikir, bagaimana dia menawarkan pikirannya untuk menciptakan sesuatu benar-benar memberi inspirasi saya. Dia membuat sesuatu hal yang kecil menjadi luar biasa,” ungkapnya.

Menelusuri jejak Satria dalam industri hiburan Tanah Air, ia pernah tercatat masuk nominasi penghargaan MTV Video Music Awards. Selain itu Sakti Mahendra juga telah menangani pembuatan klip banyak musisi ternama Indonesia. Dari Ran, Tompi, Vierra hingga Pee Wee Gaskins. Tak ayal, Noah pun turut mempercayakan kepadanya.