Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Trailer Europe on Screen 2015 Festival

Trailer Europe on Screen 2015 Festival

Hiburan.Indolah.comTHE PARADE, dengan gaya komedi-tragis, bercerita tentang pertentangan antar dua kubu masyarakat kontemporer Serbia pasca-perang: kaum mayoritas yang konservatif, versus kaum minoritas yang liberal, modern dan berpikiran terbuka.

Limun membawa bulldog kesayangannya menemui Radmilo, seorang dokter hewan yang cinta damai. Di sisi lain kota, calon istri Limun mengonsultasikan rencana pernikahannya kepada Mirko, pasangan hidup Radmilo. Melalui serangkaian kejadian tak terduga, Limun diperas untuk mengamankan parade kebanggaan kaum gay dari ancaman serangan masyarakat Belgrade yang homofobik. Untuk menjalankan misi bunuh diri ini, Limun merekrut komplotannya sesama tentara dari Bosnia dan Kroasia, dan melawan prasangkanya sendiri akan kaum minoritas tersebut.

Baca Juga : Kartika Putri Diisukan Bertarif Rp150 Juta

Meski mengangkat isu kontroversial, film ini sukses menembus box-office di Serbia, Kroasia, Slovenia, Bosnia-Herzegovina, dan Montenegro. THE PARADE diputar pada seksi Panorama di Festival Film Berlin 2012. Film ini meraih Audience Award, menerima Special Mention dari Ecumenical Jury (juri perwakilan dari asosiasi gereja Kristen & Katolik), dan memenangkan sebuah penghargaan dari Reader Jury di Berlinale—serta hampir 20 penghargaan lainnya dari berbagai festival film internasional di seluruh Eropa.