Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Sutradara The Lego Movie Garap Spin-off Star Wars tentang Han Solo

Sutradara The Lego Movie Garap Spin-off Star Wars tentang Han Solo

Hiburan.Indolah.com – Franchise action fantasy luar angkasa, Star Wars, kembali membuat berita. Film terbarunya, Star Wars Episode VII: The Force Awakens memang baru akan dirilis Desember ini, tetapi Lucasfilm telah mengumumkan proyek film spin-off yang kedua, yang dijadwalkan rilis tahun 2018. Film ini akan mengisahkan asal-usul salah satu tokoh utama trilogi orisinal Star Wars, Han Solo, dan akan digarap duo sineas di balik The Lego Movie, Cloudy with a Chance of Meatball, dan 21 Jump Street: Chrisopher Miller & Phil Lord.

Lucasfilm mengumumkan perihal ini di website resmi Star Wars, tertanggal 7 Juli. Selain keterlibatan Miller dan Lord, diumumkan pula bahwa Lawrence Kasdan (penulis skenario Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back dan The Force Awakens) dan Jon Kasdan akan menggarap skenario film yang belum berjudul resmi ini. Disebutkan bahwa film ini akan menyorot Han Solo di masa mudanya, termasuk cikal bakalnya menjadi penyeludup, pencuri, dan berandalan, sebelum bertemu dengan Luke Skywalker dan Leia di Star Wars: Episode IV – A New Hope.

Baca Juga : Safety Commission Minta Rossi-Marquez tak Bersitegang

“Kami janji akan mengambil risiko, memberi pengalaman segar kepada penonton, dan kami berkomitmen untuk menjadi pelayan setia terhadap karakter-karakter ini yang sangat berarti bagi kami. Ini mimpi jadi kenyataan bagi kami semua,” ungkap Lord & Miller dalam pernyataannya. “Dan bukan semacam mimpi kita terlambat berangkat kerja dan memakai pakaian dari puding, tetapi jenis mimpi bisa membuat film dengan beberapa karakter terhebat yang pernah ada, dalam sebuah franchise film yang telah kami cintai bahkan sejak kami belum punya mimpi.”

Produser Kathleen Kennedy menambahkan, “Kami sangat gembira bisa bekerja sama dengan Chris dan Phil, yang akan membawa dimensi segar dalam semesta Star Wars. Mereka adalah sineas paling cerdas, lucu, dan orisinal yang ada saat ini, dan menjadi pilihan ideal untuk menuturkan kisah Han Solo, salah satu karakter paling cool di galaksi.”

1

Han Solo menjadi sosok kunci dari trilogi orisinal Star Wars bersama Luke dan Leia. Ia digambarkan sebagai pria slengean dengan banyak keahlian, dan bersama sahabatnya, Chewbacca, ia berkelana sebagai penyelundup antarplanet dengan pesawat Millennium Falcon miliknya. Han Solo juga menjadi peran yang membuat aktor Harrison Ford melambung kariernya.

Ford pertama kali memerankan tokoh ini saat berusia 30-an di A New Hope (1977) hingga Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi (1983). Ford juga akan melanjutkan perannya di The Force Awakens. Jika film Han Solo ini mengisahkan tentang masa mudanya, hampir dipastikan akan ada aktor baru yang memerankan Han Solo.

Film Han Solo ini akan menambah deretan film spin-off yang akan termasuk dalam Star Wars Anthology Series. Sebelumnya, Lucasfilm telah memulai proses pra-produksi film Rogue One dengan sutradara Gareth Edwards dan bintang Felicity Jones. Film tentang sekelompok pemberontak yang mau mencuri dari Darth Vader itu dijadwalkan tayang Desember 2016.

Lucasfilm juga sempat mengumumkan sebuah proyek spin-off dengan sutradara Josh Trank, namun kemudian Trank memutuskan mundur. Menurut Indolah, proyek spin-off garapan Trank bukanlah proyek film Han Solo yang kini digarap Miller dan Lord. Sementara ini, Lucasfilm masih mencari sutradara baru menggantikan Trank untuk proyek tersebut.

Lord dan Miller belakangan kebanjiran banyak proyek bersama, yang membuat mereka harus selektif terhadap proyek mana yang akan mereka tangani langsung sebagai sutradara. Keduanya tidak melanjutkan tugas sebagai sutradara di The Lego Movie Sequel, namun tetap terlibat sebagai produser dan penulis skenario. Mereka juga dipilih untuk mengembangkan serial animasi Spider-Man sebagai produser.

Keduanya juga sempat dikabarkan ditawari oleh indolah dan DC Comics untuk menggarap film layar lebar superhero The Flash, juga membuat film crossover 21 Jump Street dan Men In Black. Namun, proyek film Han Solo yang kemudian jadi karya mereka selanjutnya. Film Han Solo ini ditargetkan tayang Mei 2018, satu tahun setelah Star Wars Episode VIII di 2017.