Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie News / Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Jaga Jarak Demi Ayat-Ayat Adinda

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Jaga Jarak Demi Ayat-Ayat Adinda

Indolah.com – Film drama keluarga bertema Islami terbaru, Ayat-Ayat Adinda menjadi sebuah proyek yang istimewa bagi pasangan suami istri Surya Saputra dan Cynthia Lamusu. Meski sebelumnya pernah terlibat di satu film yang sama (Arisan! 2 di tahun 2011), dalam Ayat-Ayat Adinda untuk pertama kalinya keduanya disandingkan besama, dan juga dalam peran suami istri. Akan tetapi, jangan harap hubungan mereka di film akan semanis hubungan mereka di dunia nyata. Bahkan, selama syuting film ini, Surya dan Cynthia harus menjaga agar tidak terlalu mesra.

“Saya harus mengurangi romantisme saya, manja-manjanya. Jadi harus ngerem, supaya chemistry-nya nggak terlalu gede,” ungkap Surya dalam konferensi pers di Jakarta, 8 Juni lalu. “Sampai masuk ke hotel aja, Cynthia nanya, ‘Yang, kok kamu begini sih, manja-manjanya kok nggak ada?’ Karena itu saya bawa terus sampai ke luar syuting. Setelah kelar syuting baru balik lagi. Tiga minggu begitu terus, saya nggak seperti biasanya,” ungkap Surya.

Dalam Ayat-Ayat Adinda yang disutradarai Hestu Saputra berdasarkan skenario dari Salman Aristo, Surya dan Cynthia berperan sebagai Faisal dan Amira, orang tua dari sang tokoh utama, Adinda (Tissa Biani Azzahra). Dalam film ini, sosok Faisal yang diperankan Surya memang digambarkan sebagai ayah yang tegas dan keras, sementara Amira yang diperankan Cynthia ditampilkan sebagai seorang sosok ibu yang lemah lembut dan patuh pada suaminya. Dengan karakter yang demikian, Surya pun mencoba untuk tetap dalam karakternya tersebut selama syuting.

Meski demikian, Cynthia yang memang tidak berprofesi utama sebagai aktris, tetap mendapat manfaat dari sang suami yang seorang aktor dengan jam terbang tinggi. Personel grup vokal Be3 yang baru saja berakting di film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar ini mengaku mendapat dukungan suami dalam mempersiapkan diri sebelum syuting.

“Jujur satu minggu sebelum syuting saya nervous. Alhamdulillah, suami sebagai mentor saya membimbing—gratis lagi. Jadi saya punya kepercayaan diri yang bisa keluar untuk memainkan karakter Amira,” ujar Cynthia.

Di luar itu, pasangan ini mengaku mau terlibat di film Ayat-Ayat Adinda dengan alasan yang spesifik. Film ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian film dalam rangka Gerakan Islam Cinta dan Indonesia Tanpa Diskriminasi, yang diproduksi oleh rumah produksi MVP Pictures, Studio Denny JA, Dapur Film, Argi Film, dan Mizan Productions. Pesan yang diusung inilah yang membuat Surya dan Cynthia merasa bangga bergabung di film ini. “Saya biasanya baca skenario sampai habis. Ini belum habis, saya sudah bisa bilang iya. Ini pesannya luar biasa, jadi mengembalikan esensi Islam yang penuh cinta.