Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Star Wars Episode IX Berpotensi Syuting di Luar Angkasa

Star Wars Episode IX Berpotensi Syuting di Luar Angkasa

Star Wars Episode IX Berpotensi Syuting di Luar Angkasa

Star Wars Episode IX Berpotensi Syuting di Luar Angkasa

Indolah.com – Colin Trevorrow, sutradara film Star Wars Episode IX menyampaikan berbagai informasi menarik perihal film yang tengah dikembangkannya itu. Beberapa di antaranya berkaitan dengan perangkat kamera serta lokasi pengambilan filmnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (29/1/2016), disampaikannya kalau film fiksi ilmiah tersebut akan diambil dengan satu kamera berisi film ketimbang menggunakan sebuah kamera digital. Lokasi syutingnya pun kemungkinan berada di luar angkasa.

Sang sutradara menyampaikan informasi tersebut dalam panel ‘Sundance Film Festival’ bertema ‘Power of Story: The Art of Film‘. Panel yang turut dihadiri sutradara Interstellar, Christopher Nolan itu diadakan pada Kamis, 28 Januari 2016.

Melalui panel diskusi itu, Colin Trevorrow menjelaskan kenapa dirinya ingin melakukan syuting film kesembilan Star Wars tersebut dengan satu perangkat kamera yang diisi oleh film.

Menurutnya ia merasa tidak menikmati pengambilan gambar menggunakan digital camera jika filmnya bersifat periodik. “Satu-satunya tempat di mana saya cenderung tidak dapat melekatkan diri sepenuhnya untuk sesuatu yang ditembak secara digital adalah ketika itu film periodik,” ujarnya.

“Ada sesuatu di otak saya yang berkata, ‘Yah, mereka tidak memiliki kamera video itu,'” ujarnya. “Filmnya cenderung mengingatkan kita tentang kenangan kita, dari masa kanak-kanak, cara kita dalam menonton filmnya.”

Ia lalu mengatakan bahwa kesepakatannya untuk mengarahkan Episode IX kembali ke masalah pengambilan gambar secara digital untuk film periodik. Sambil bercanda, ia juga menjelaskan, “Saya tidak pernah bisa melakukan syuting ‘Star Wars‘ pada apa pun kecuali karena itu film periodik. Itu terjadi sejak lama!”

Lebih jauh, Trevorrow mengungkapkan niatnya untuk mengambil gambar filmnya di luar angkasa. Akan tetapi ia belum yakin apakah permintaan besarnya itu bakal dipenuhi oleh pihak studio.

“Saya memberikan pertanyaan, ‘Apakah mungkin bagi kami syuting dengan piringan film IMAX di ruang angkasa yang sebenarnya untuk ‘Star Wars’,’ dan saya masih belum mendapatkan satu jawaban, tetapi mereka telah mengambil gambar IMAX di luar angkasa!” ujar Trevorrow.

Belum ada detail pasti terkait filmnya. Kathleen Kennedy, Lawrence Kasdan, dan Simon Kinberg duduk di jajaran produser. Kasdan dan Kinberg turut membuat skenarionya. Star Wars Episode IX diharapkan bisa rilis di bioskop AS pada tahun 2019.