Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Simak Data Persaingan Ant-Man & Pixel Di Puncak Box Office Movie

Simak Data Persaingan Ant-Man & Pixel Di Puncak Box Office Movie

1

Hiburan.Indolah.com – Film komedi aksi Pixels menjadi salah satu film yang dijagokan menyerap banyak penonton di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada akhir pekan lalu. Namun, rupanya film yang dibintangi Adam Sandler ini belum mampu menaklukkan juara pekan sebelumnya, Ant-Man dari posisi puncak box office. Padahal, selisih pendapatan kedua film ini hanya sebesar 900 ribu dolar AS.

Ant-Man kembali berada di puncak dengan raihan 24,9 juta dolar AS pada pekan lalu. Setelah ditayangkan selama 10 hari, film superhero Marvel ini berhasil mengumpulkan 106,2 juta dolar AS. Performa yang relatif stabil membuat film ini diproyeksikan bisa melampaui biaya produksinya (sekitar 130 dolar AS) dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga : Anak Berumur 14 Tahun Hamil Diperkosa Dokter Dan Harus Aborsi

Sementara Pixels harus puas di posisi kedua dengan jumlah pendapatan 24 juta dolar AS di akhir pekan pertamanya. Jumlah ini cukup mengecewakan mengingat Pixels adalah film yang menargetkan penonton keluarga, disutradarai oleh sineas terkenal Chris Columbus (Home Alone, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone), menampilkan nostalgia video game klasik, juga nama Sandler sendiri yang biasanya menjamin box office. Akan tetapi, dengan biaya produksi sekitar 88 juta dolar AS, film ini masih diperkirakan bisa menutupi biaya produksi, walau perjalanannya mungkin akan cukup berat.

Di lain pihak, 10 besar box office akhir pekan kemarin termasuk ramai dengan pendatang baru. Selain Pixels, ada juga film drama olahraga tinju yang dibintangi Jake Gyllenhaal, Southpaw. Film ini berhasil menduduki posisi lima dengan raihan 16,7 juta dolar AS di tiga hari pertamanya. Jumlah yang tidak buruk untuk sebuah film drama independen dengan biaya produksi sekitar 30 juta dolar AS, dan masih berpotensi meraih laba dalam beberapa pekan ke depan.

Film roman remaja Paper Towns, adaptasi novel karya John Green (pengarang The Fault in Our Stars), juga tunjukkan performa yang tak terlalu mengecewakan di akhir pekan pertamanya. Film yang dibintangi Cara Delevigne dan Nat Wolff ini mengumpulkan 12,6 juta dolar AS. Jumlah ini sudah berhasil menutupi biaya produksinya yang mencapai 12 juta dolar AS, sehingga film ini tinggal menunggu laba dari pemutaran di pekan-pekan selanjutnya.

Pendatang terbaru terakhir adalah film drama Mr. Holmes, yang dibintang Ian McKellen. Berkisah tentang detektif fiksi terkenal, Sherlock Holmes di usia senjanya, film ini naik ke posisi sembilan di akhir pekannya yang kedua, meraih 2,8 juta dolar AS. Pekan sebelumnya, film ini ditayangkan dalam jumlah layar terbatas dan duduk di posisi 11.

Berikut adalah daftar 10 besar box office Amerika Serikat dan Kanada di akhir pekan 24 s.d. 26 Juli 2015, menurut data dari Box Office America.

Ant-Man – 24,9 juta dolar AS ( total 106,2 juta dolar AS)
Pixels – 24 juta dolar AS (total 24 juta dolar AS)
Minions – 22,9 juta dolar AS (total 262,4 juta dolar AS)
Trainwreck – 17,2 juta dolar AS (total 61,5 juta dolar AS)
Southpaw – 16,7 juta dolar AS (total 16,7 juta dolar AS)
Paper Towns – 12,6 juta dolar AS (total 12,6 juta dolar AS)
Inside Out – 7,4 juta dolar AS (total 320,3 juta dolar AS)
Jurassic World – 7,1 juta dolar AS (total 624 juta dolar AS)
Mr. Holmes – 2,8 juta dolar AS (total 6,4 juta dolar AS)
Terminator Genisys – 2,4 juta dolar AS ( total 85,6 juta dolar AS)
Film Ant-Man, Minions, dan Jurassic World juga sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia saat ini. Pixels dijadwalkan tayang di Indonesia mulai pekan ini, sementara film Inside Out dijadwalkan rilis pada Agustus nanti.