Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Setelah Sekian Lama Dicari Akhirnya Pemeran Spider-Man Diumumkan

Setelah Sekian Lama Dicari Akhirnya Pemeran Spider-Man Diumumkan

Hiburan.Indolah.com – Perbincangan mengenai pemeran Spider-Man versi terbaru ini mulai menyeruak ke permukaan beberapa saat setelah diumumkannya kerjasama Marvel dan Sony untuk karakter manusia laba-laba ini. Rumor tentang Spider-Man versi baru ini mulai berhembus saat perilisan film Avengers: Age of Ultron April lalu. Setelah itu kembali mereda saat rumornya terbukti tidak benar.

Rumor baru mencuat jika Spider-Man nantinya akan diperankan oleh aktor berkulit hitam, mengikuti versi komiknya Spider-Man tak lagi muncul sebagai Peter Parker tetapi Miles Morales yang berkulit gelap. Tetapi akhirnya beberapa minggu lalu rumor kulit hitam pun terbukti tak benar setelah muncul 6 kandidat terkuat yang akan memerankan Spider-Man. Dari enam nama yang ada, menyusut menjadi tiga, dan akhirnya sekarang tiggal satu nama pasti yang akan memerankan Peter Parker, sebagai Spider-Man versi Sony dan Marvel. Aktor muda tersebut adalah Tom Holland.

Bagi indolah yang belum begitu mengenal Tom Holland. Aktor muda ini adalah aktor kelahiran Inggris Raya 19 tahun yang lalu. Karir perfilman Tom Holland antara lain adalah The Impossible (2012), mini seri televisi Wolf Hall (2015), dan film In the Heart of The Sea yang baru akan dirilis Desember nanti.

Proses audisi pemeran Spider-Man ini bisa dibilang sangat ketat dan memerlukan proses yang panjang. Dalam proses ini Marvel dan Sony bekerjasama dengan Sarah Finn, seorang casting director yang sudah terlibat di beberapa film Marvel. The Hollywood Reporter melansir Marvel dan Sony sudah meng-audisi lebih dari 1500 aktor dan akhirnya mengkerucut ke-6 nama terkuat. Mereka adalah Tom Holland, Asa Butterfield, Judah Lewis, Matther Lintz, Charlie Plummer dan Charlie Rowe. Mereka semua berusia diantara 14 hingga 19 tahun.

Dari enam nama tersebut mengekerucut menjadi dua terkuat yaitu Tom Holland dan Charlie Rowe. Dikabarkan sebenarnya Charlie Rowe adalah calon terkuat, tetapi Sony dan Marvel belum bisa mengambil keputusan, sehingga dilakukan tes kedua yang seperti dilansir oleh The Hollywood Reporter (THR) dilakukan Senin 8 Juni lalu. Sebuah sumber mengatakan kepada THR jika hanya Tom Holland yang mendapat tes secara terpisah bersama Robert Downey Jr. dan Chris Evans yang berperan sebagai Captain America.

Berkomentar mengenai pengumuman ini, Tom Rothman, Pimpinan Sony Pictures Motion Group mengatakan, “Ini adalah hari yang besar untuk Sony. Kevin Fiege, Amy Pascal dan seluruh tim telah menyelesaikan pekerjaan yang menakjubkan. Proses yang dilakukan oleh Marvel sangat menyeluruh, hal itu yang menyebabkan hasilnya luar biasa. Aku percaya dengan film Spider-Man nantinya akan luar biasa.” ungkap Rothman. “Untuk Tom Holland sendiri, kami menemukan banyak aktor muda berbakat, tetapi Holland menunjukkan hasil yang paling spesial,” tambah Rothman.

Bersamaan dengan pengumuman Tom Holland sebagai Spider-Man, Marvel juga mengumumkan sutradara resmi yang akan mengarahkan film Spider-Man versi terbaru nanti. Sutradara beruntung itu adalah Jon Watts, sutradara yang menyutradarai film horor Clown (2014) dan film Cop Car yang dijadwalkan rilis Agustus nanti. Mengenai penunjukkan Jon Watts sebagai sutradara Kevin Fiege berkomentar, “Seperti James Gunn, Joss Whedon, dan Russo bersaudara, kami suka untuk menemukan talenta-talenta baru yang memberi warna baru untuk karakter komik-komik Marvel, kami telah menghabiskan banyak waktu bersama Jon dan kami anggap kinerjanya bagus dan menginspirasi,” jelas Fiege.

Amy Pascal mantan pimpinan Sony yang kini duduk sebagai produser proyek Spider-Man versi baru ini juga mengeluarkan komentar, “Sony, Marvel, Kevin, aku dan seluruh tim harus menemukan talenta baru yang benar-benar bisa mewakili salah satu karakter superhero paling dikenal di dunia. Dengan Tom, kami temukan karakter itu, dan Spider-Man siap untuk beraksi di Marvel Cinematic Universe,” ungkap Amy.

Mengenai kontrak dan kapan Tom Holland akan muncul sebagai Spider-Man, THR melansir kabar yang masih belum dikonfirmasi. Tetapi sebagai pengetahuan saja buat indolah, dikabarkan THR, kemungkinan Tom Holland sudah atau akan dikontrak untuk 3 film dan satu film pengenalan di Captain America: Civil War. Tetapi sekali lagi indolah tegaskan untuk kabar kontrak ini belum ada konfirmasi resmi dari Marvel maupun Sony.