Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Sebuah Film Superhero Terbau ‘Doctor Strange’ Banjir Pujian dari Kritikus

Sebuah Film Superhero Terbau ‘Doctor Strange’ Banjir Pujian dari Kritikus

Sebuah Film Superhero Terbau 'Doctor Strange' Banjir Pujian dari Kritikus

Indolah.com, Jakarta – Doctor Strange, sebuah film superhero terbaru besutan Marvel Studios, dipastikan tayang di Indonesia tak lama lagi. Sebelum pemutaran dimulai, para pengamat sekaligus kritikus film mancanegara sudah menyaksikan terlebih dahulu film ini.

Hasilnya sungguh melebihi perkiraan. Sejak akhir pekan lalu, para pengamat yang berasosiasi dengan situs kritik film seperti Rotten Tomatoes maupun Metacritic, langsung memberikan skor positif terhadap Doctor Strange.

Situs Rotten Tomatoes menunjukkan skor 97 persen, atau 33 ulasan positif dari 34 review film yang telah masuk dalam data Rotten Tomatoes. Sementara Metacritic yang jarang memberi skor di atas 70 terhadap film-film Marvel, langsung memberikan skor 74 terhadap film ini.

Ini menjadi yang ke sekian kalinya bagi Marvel Studios bisa mendapat skor positif di Rotten Tomatoes hingga 90 persen. Sebelumnya, skor tersebut pernah diraih Iron Man, The Avengers, Guardians of the Galaxy, dan Captain America: Civil War.

Di Rotten Tomatoes, pengamat bernama Christopher Orr dari laman The Atlantic menilai film ini memiliki kualitas seperti Captain America: The Winter Soldier arahan sutradara Russo Bersaudara.

Doctor Strange dianggap memiliki keseimbangan plot, aksi, humor, dan drama yang jarang ditemukan di film-film lain. Keseluruhan film ini didasarkan pada karakternya, seperti halnya The Winter Soldier.

Sementara itu, pengamat film dari laman TheWrap, Alonso Duralde, menyebutkan adanya klimaks yang mengesankan di akhir cerita. Seperti halnya Christopher Orr, Duralde juga mengatakan banyak hal dalam Doctor Strange yang jarang ditemukan pada film-film lainnya. Efek visual film ini juga sangat dipuji.

Doctor Strange berpusat pada ahli bedah yang kehilangan fungsi tangannya setelah ia mengalami kecelakaan. Saat melakukan perjalanan ke Tibet, ia pun berhadapan dengan Ancient One yang mengubahnya menjadi sesosok Penyihir Agung demi mempertahankan dunia dari kejahatan.