Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Samakan Krishna Dengan Penjahat, Trailer X-Men Apocalypse Dikecam Rakyat Hindu

Samakan Krishna Dengan Penjahat, Trailer X-Men Apocalypse Dikecam Rakyat Hindu

x men

Indolah.com –¬†Belum lama ini 20th Century Fox baru saja merilis trailer dari salah satu film yang ditunggu-tunggu penayangannya, “X-Men: Apocalypse“. Namun, trailer yang menyuguhkan kehancuran dunia karena mutan terkuat itu justru mendapat kecaman dari masyarakat Hindu.

Dalam trailer tersebut, Apocalypse yang merupakan musuh utama para X-Men menyamakan dirinya dengan Dewa Krishna. “Aku telah dipanggil dengan banyak sebutan selama bertahun-tahun. Ra (Dewa Matahari), Krishna, Yahweh,” ujar Apocalypse memperkenalkan dirinya.

Ucapan tersebut lantas membuat rakyat Hindu marah saat seorang penjahat menyamakan dirinya dengan Dewa Krishna yang begitu mereka agungkan. “Representasi dari Dewa Krishna yang sangat dihormati dalam agama Hindu sangat menganggu para pengikutnya,” ujar pimpinan agama Hindu, Rajan Zed seperti dilansir dari BollywoodLife.

Krishna adalah Dewa yang harus disembah di kuil atau rumah, bukan untuk mendorong film ini mendulang keuntungan,” lanjutnya. “Penggunaan konsep Hindu yang tak pantas sangat menganggu. Ini adalah contoh dari miskinnya pengetahuan Hollywood akan konsep agama Hindu.”

“Saya menyarankan untuk para pembuat film agar mengambil bentuk pelatihan pemahaman agama, budaya dan perasaan penonton ketika melihat karyanya,” pungkas Rajan. “Kami akan dengan senang hati menyediakan sumber daya jika perlu.”

Sementara itu, “X-Men: Apocalypse” akan dibintangi oleh Jennifer Lawrence, James McAvoy, Oscar Isaac dan Michael Fassbender. Film garapan sutradara Bryan Singer ini rencananya akan dirilis pada musim panas tahun depan atau tepatnya 27 Mei 2016.