Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / REVIEW: Star Wars – The Force Awakens, Film Star Wars Terbaik!

REVIEW: Star Wars – The Force Awakens, Film Star Wars Terbaik!

REVIEW: Star Wars – The Force Awakens, Film Star Wars Terbaik!

Indolah.com – Sebelum yang lain-lain, saya ingin Anda terlebih tahu dahulu:Star Wars: The Force Awakens film yang keren. Sangat keren!

Namun, ada satu pertanyaan yang kerap ditanya mereka yang tak mengakrabi film-film Star Wars, apakah filmnya bisa dinikmati mereka yang tak nonton enam film Star Warsyang sudah dibuat?

Well, entah Anda penggemar Star Wars atau bukan, Anda tetap bakal suka filmnya. Saya jamin itu.

Star Wars: The Force Awakens film yang paling kami tunggu, penggemar berat Star Wars. Film itu menawarkan “A New Hope” alias harapan baru. Setelah kami dikhianati George Lucas, sang pencipta Star Wars sendiri, dengan tiga suguhan prekuel yang bikin kami dilematis: kami tak suka filmnya, tapi kami toh hapal juga ceritanya lantaran kami penggemar Star Wars.

Nah, ketika Lucasfilm dijual ke Disney dan ada rencana membuat film lanjutan Star Wars, kami berharap-harap cemas. Apa sutradara yang ditunjuk Disney, J.J. Abrams bakal menunaikan tugasnya dengan baik dan benar.

Saya baca entah di mana, saat ditunjuk Disney, Abrams bertanya pada petinggi Lucasfilm, nuansa film Star Wars seperti apa yang ingin mereka wujudkan di cerita yang baru. Abrams dapat jawaban, yang ingin diraih adalah keasyikan saat menonton trilogi asliStar Wars, episode IV-VI, yang dibuat Lucas dari 1970-an hingga 1980-an.

Setelah menontonnya, saya merasakan nuansa yang sama antara Star Wars: The Force Awakens dengan trilogi aslinya. Abrams seolah ingin membuang ingatan kita pada kisah prekuelnya, episode I-III, yang dibuat Lucas dari akhir 1990-an hingga pertengahan 2000-an.

Saya bahkan merasakan nuansa yang sama hingga ke plot cerita yang disusun Abrams bareng Lawrence Kasdan.

Alkisah, Luke Skywalker menghilang. Sebagai ksatria Jedi terakhir, keberadaannya dicari baik oleh kubu jahat, First Order maupun kubu baik, para pemberontak alias kelompok Resistance. Potongan peta menuju keberadaan Luke disimpan Poe (Oscar Isaac) pada droidnya, BB 8. Ia lalu ditawan Kylo Ren (Adam Driver).