Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Review Pacarku dari Langit

Review Pacarku dari Langit

Review Pacarku dari Langit

Indolah.com – High School Love Story (HSLS) tamat dan kini digantikan sinetron baru Pacarku Dari Langit.

HSLS telah habis masa tayangnya Kamis (29/10/2015) lalu. Akhir sinetron yang dibintangi girl band BLINK ini cukup membuat senang para penggemar. Hampir semua karakter mendapat pasangan.

Rejeki (Febby Rastanty) kembali menerima cinta Gitar (Rizky Nazar). Hubungan Anabel (Agatha Priscilla) dan Vito (Fero Walandouw) direstui ayah Vito. Gilang (Hardy Fadillah) jadian dengan Candy (Yunita Siregar) yang tak disangka adalah kakak kandung Rejeki. Dan, Rejeki ternyata anak orang kaya.

Yang jahat juga mendapat hukumannya. Kecurangan Arthur (Kevin Royano) dan kepala sekolah (Augie Fantinus) selama ini terbongkar di episode terakhir. Semua mendapat ending yang pas. Tak terasa dipaksakan atau terkesan buru-buru dihabiskan. High School Love Story tamat tepat di episode ke-80.

Sebagai pengganti sinetron ini di slot jam 5 sore, SCTV menghadirkan Pacarku Dari Langit yang masih diproduksi ScreenPlay Production. Sinetron ini dibintangi wajah-wajah baru di jagat akting persinetronan. Beberapa nama yang tak asing, mungkin pernah kita lihat di FTV.

Randy Martin, sebelumnya main sebagai Fahri diRain The Series, kebagian peran utama Mars, seorang cowok dari planet luar angkasa Zamuth.

Pacarku Dari Langit dibuka ketika pesawat yang ditumpangi Mars bersama Kaesa (Nadya Arina) dan Shaga (Bio One), mendapat serangan dari makhluk seperti robot yang mirip laba-laba di filmThe Maze Runner. Sadar pesawat akan meledak, mereka bertiga dengan kapsul masing-masing melesat ke bumi untuk menyelamatkan diri..

Cerita berpindah adegan dengan kisah Enjo (Ali El Mehdar) yang selalu jadi bahan bully-an gengnya Ferdy (M. Irsyadillah). Enjo bersahabat dengan Venus (Ina Marika), cewek kutu buku tapi baik hati. Venus sangat terobsesi dengan astronomi dan galaksi raya.

Mars, Kaesa dan Shaga berusaha mencari jalan pulang dengan bertanya pada orang yang kebetulan mereka temui di jalan (Bedu). Tapi orang ini malah mengambil Balin, sejenis kalung dengan permata batu akik di tengahnya yang dipakai Mars. Padahal, Balin adalah satu-satunya cara mereka untuk pulang ke planet Zamuth. Mars, Kaesa dan Shaga mengejar orang ini. Tapi mereka malah sampai di depan sebuah sekolah. Bertemulah mereka dengan Enjo.

Enjo mengajak ketiganya tinggal di rumahnya bersama sang ibu (Della Puspita). Enjo berjanji akan membantu mencari Balin. Enjo yang akhirnya tahu mereka dari planet luar angkasa mendapat ide untuk memasukan mereka ke sekolahnya. Lewat test beasiswa, akhirnya mereka dengan mudah masuk sekolah tersebut. Di kelas, Enjo memperkenalkan Mars pada Venus.

Di sinilah awal kisah Pacarku Dari Langit dimulai. Venus jadi kunci cerita. Balin yang diambil orang tadi dibeli ayah Venus. Balin kini disimpan Venus.

Episode pertama Pacarku Dari Langit seperti khas-nya sinetron produksi ScreenPlay yang ditulis duo penulis skenario-sutradara, Tisa TS dan Rudy Aryanto. Dua nama ini sebelumnya juga membesut High School Love Story. Jauh sebelumnya mereka melahirkan Arti Sahabat dan Diam Diam Suka.

Untuk episode pertama atau awal kisah, selalu identik dengan cerita murid cupu yang di-bully geng sekolah. Cukup menjemukan rasanya.

Sinetron Pacarku dari Langit. (foto: dok.SCTV)

Namun, Pacarku Dari Langit bisa selamat dengan kehadiran muka baru yang terlihat fresh untuk sinetron stripping. Tak hanya baru dan segar tapi juga masih kinyis-kinyis. Ada Arbani Yasiz, sebelumnya juga main di High School Love Story, yang kini jadi idola ABG.

Di Pacarku Dari Langit, perannya memang hanya jadi anak buah Ferdy. Tak mengapa, Bani tetap terlihat mencolok, kok. Juga ada Rayn Wijaya, wajah baru yang sebelumnya kita lihat di film Tiger Boy yang masih tayang di bioskop.

Wajah dan akting M. Irsyadillah di beberapa judul FTV yang tayang di SCTV, mengingatkan kita pada Rizky Nazar. Meski di sini memegang karakter jahat, Irsyad tetap membuat fansnya gemas. Nadya Arina yang sebelumnya bikin kita kesal dan benci diHSLS karena menjahati Rejeki, terlihat lucu dengan wig pendek dan gaya jalan robotnya. Ia, Randy dan Bio bisa dikatakan sukses jadi makhluk luar angkasa.

Pacarku Dari Langit punya tema baru sebagai sinetron remaja. Jika beberapa waktu belakangan, banyak beredar kisah cinta beda 2 dunia, seperti manusia dengan vampir,Pacarku Dari Langit mengangkat kisah antara makhluk dari planet lain dengan manusia di bumi.

Namun, apakah cerita cinta tentang makhluk luar angkasa dan manusia biasa, bisa diterima penonton? Untuk tahu jawabannya, baiknya saksikan terus Pacarku Dari Langityang sudah mulai tayang 2 November 2015, setiap hari pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV!**