Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Poster Film Indonesia Yang Mirip Dengan Film Barat

Poster Film Indonesia Yang Mirip Dengan Film Barat

Hiburan.Indolah.com – Poster-Poster Film Indonesia Ini Mirip Poster Film Barat
Mia Vita Della | 16 Juli 2015 13:30 . Siapa yang menyangka jika poster film adaptasi novel Dewi Lestari, Supernova, ternyata mirip poster film The Hunger Games.

Baca Juga : Concern Pada Penderita Kanker, Wulan Guritno Jual Gelang Harapan

Poster film mempunyai fungsi sebagai media promosi atas sebuah film tertentu. Walau pemasangannya terbatas, namun poster film kadang dijadikan identitas filmnya. Tak jarang, poster satu film memiliki kesamaan dengan desain poster film lainnya, seperti yang juga kerap dialami dalam dunia perfilman Indonesia. Berikut beberapa poster film Indonesia yang ciri visualnya begitu identik dengan poster film Barat.

Supernova dan The Hunger Games: Catching Fire

Poster film baru adaptasi novel laris Dewi Lestari ini ternyata jika diperhatikan hampir identik dengan film populer The Hunger Games: Catching Fire. Keduanya sama-sama berlatar hitam dan berkonsep tumpukan patung di tengahnya.

Roh dan The Prestige

Lagi-lagi poster film horor memiliki kesamaan dengan poster Hollywood. Kali ini desain film Roh yang diidentikkan dengan film nominee Oscar, Prestige, yang dibintangi oleh Christian Bale. Menyuguhkan tiga pemain dan gambar biru samar di tengahnya. Prestige dirilis pada tahun 2006, sedangkan Roh diluncurkan setahun

Rasa dan Closer

Rasa dirilis pada tahun 2009 dibintangi oleh Christian Sugiono dan Pevita Pearce. Sementara film Closer yang dibintangi Natalie Portman ini dirilis pada 10 Desember 2004. Desain poster kedua film ini tampak serupa dengan menaruh pemainnya menumpuk di tengah. Latar belakang dan pemilihan warna tulisan juga terlihat begitu identik.

Dedemit Gunung Kidul dan Drive Angry

Dedemit Gunung Kidul, film horor Indonesia yang dirilis pada 17 Maret 2011 dengan mendapuk Uli Auliani dan Tasa Rudman sebagai pemainnya. Sedangkan Drive Angry yang dibintangi Nicolas Cage dirilis sebulan lebih dulu, pada 25 Februari 2011. Desain poster dua film ini begitu mirip. Terlihat keduanya berada di mobil dan dengan pose yang sama. Peletakan noda merah di ujung bawah poster juga mirip. Bedanya, Drive Angry berwarna merah api, sedangkan Dedemit Gunung Kidul berwarna merah darah.

2014 dan Vantage Point

Poster film arahan sutradara Hanung Bramantyo memiliki konsep yang sama dengan poster film action Vantage Point. Berlatar pemain memegang senjata dan berkotak-kotak.