Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Pengisi Suara Doraemon Dari Masa Ke Masa

Pengisi Suara Doraemon Dari Masa Ke Masa

Hiburan.Indolah.com – Siapa yang tak kenal dengan Doraemon? Robot kucing berwarna biru konsisten menemani keceriaan anak-anak di beberapa generasi. Di Jepang, Doraemon pertama kali diproduksi oleh Tokyo Movie Shinsha dan ditayangkan sejak tahun 1973. Namun sayang, seri tersebut belum begitu popular.

Sejak diambil alih oleh studio Shin Ei Animation dan ditayangkan di Tv Asahi pada tahun 1979, serial doraemon ini begitu popular. Dalam perayaan ulang tahun Doreamon yang ke-32, TV Asahi meluncurkan seri baru Doraemon pada tahun 2005 sampai saat ini.

Baca Juga : Ray Sahetapy Dipilih Main Captain America Tanpa Casting

Dalam perguliran serial Doremon dari masa ke masa itu banyak para pengisi suara yang datang silih berganti setiap periodenya. Termasuk karakter Doraemon. Karakter tersebut sudah disulih suarakan lebih dari tiga orang. Nah, siapa saja pengisi suara Doremon dari waktu ke waktu? Lihat foto karakter dibawah ini:

Masako Nozawa

Lepas Episode ke-27, Doraemon disulih suarakan oleh wanita cantik bernama Masako Nozawa. Masako memulai karirnya di dunia hiburan sebagai seorang aktris cilik saat berusia 3 tahun. Ia menjadi pengisi suara Doraemon menggantikan Kosei Tomita dari episode 27 hingga 52. Tapi karirnya sebagai pengisi suara begitu terkenal sejak menjadi pengisi suara Son Goku seri Dragon Ball di era 80-an.

Wasabi Mizuta

Wasabi Mizuta ditawari menjadi pengisi suara karakter robot kucing Doremon untuk episode barunya yang tayang mulai tahun 2005 hingga kini, termasuk film terbarunya, Doraemon Stand By Me. Selain menjadi pengisi suara Doraemon, Mizuta juga cukup hebat menyulih suarakan karakter Ash’s Tepig di seri Pokemon. Selain itu, ia juga menjadi ikut terlibat di berbagai produksi serial anime populer seperti Hamtaro, Beyblade, Crayon Shin Chan & Keroro Gunso.

Kōsei Tomita

Kosei Tomita merupakan pengisi suara Doraemon sejak pertama kali dirilis pada tahun 1973 hingga mencapai episode 26. Dubber berusia 79 tahun ini telah menjadi pengisi suara begitu banyak serial anime di Jepang dan juga dubber animasi luar negeri seperti The Smurf, Arthur and the Invisibles, Batman: The Animated Series, dan masih banyak lagi