Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Novel Michael Crichton Terakhir Akan Di Filmkan

Novel Michael Crichton Terakhir Akan Di Filmkan

Hiburan.Indolah.com – Novelis Amerika Serikat, Michael Crichton yang sudah tutup usia pada tahun 2008, telah menghasilkan banyak karya yang kemudian diadaptasi jadi film sukses. Sebut saja Jurassic Park, Disclosure, Congo, hingga Timeline. Kini, salah satu novel terakhirnya berjudul “Micro” akan diangkat ke layar lebar dengan melibatkan tim sukses dari franchise Jurassic Park, yaitu produser Frank Marshall dan Steven Spielberg.

DreamWorks Pictures (studio yang turut dipimpin Spielberg) telah membeli hak adaptasi novel bergenre sci-fi petualangan ini. Marshall yang baru saja sukses besar lewat Jurassic World akan menjadi produser, bersama pewaris Crichton sebagai produser eksekutif, Sherri Crichton dan Laurent Bouzereau dari CrichtonSun. Adaptasi ini memang masih pada tahap awal, sehingga belum ditentukan siapa sutradara yang akan menggarap, atau pun target produksi dan rilisnya.

Novel “Micro” mengisahkan sekelompok ilmuwan muda terkena percobaan ilmiah yang membuat ukuran tubuh mereka menjadi sangat kecil, lalu terbuang di hutan belantara Hawaii. “Micro” adalah novel terakhir yang dikerjakan Crichton, namun tidak sampai selesai sebelum ajal menjemputnya. Novel ini kemudian diselesaikan oleh Richard Preston dan diterbitkan oleh HarperCollins pada tahun 2011.

Baca Juga : Sebuah Pesan Sindiran Untuk Para Haters Dari Aurel

“Michael mencurahkan energi, gairah, dan perhatiannya dalam Micro, sebuah cerita yang ia habiskan sampai bertahun-tahun untuk riset dan pengembangan,” ungkap Sherri Crichton dalam pernyataannya. “Ini sekali lagi kesempatan baginya untuk menggali bentrok antara ilmu pengetahuan dan alam, dilihat lewat kacamata tokoh-tokoh yang membumi. Michael juga menuliskannya dalam cara yang sinematik dan akan sangat senang untuk melihat Micro dihidupkan di layar lebar oleh DreamWorks.”

Spielberg sebagai wakil dari DreamWorks pun menambahkan tanggapannya, “Kami sangat senang diberi kesempatan untuk mengembangkan Micro. Untuk Michael, sebuah ukuran memang sangat penting, entah itu untuk besarnya dinosasurus di Jurassic, atau mungilnya manusia di Micro.”

Micro merupakan proyek kedua yang dikembangkan DreamWorks berdasarkan novel karya Crichton. Sebelumnya, DreamWorks dikabarkan telah membeli hak adaptasi dari novel petualangan dunia bajak laut, “Pirates Latitude”. Sama seperti “Micro”, “Pirates Latitude” juga merupakan novel Crichton yang baru diterbitkan setelah sang pengarang meninggal dunia.