Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Mars : Film Menyentuh Tentang Pejuangan Meraih Pendidikan

Mars : Film Menyentuh Tentang Pejuangan Meraih Pendidikan

Film Menyentuh Tentang Pejuangan Meraih Pendidikan - Mars

Indolah.com – Film yang berjudul Mars ini adalah singkatan dari Mimpi Ananda Raih Semesta, Mars dibintangi di antaranya oleh Kinaryosih, Acha Septriasa, Chelsea Riansy, Teuku Rifku Wikana, Jajang C. Noer, dan akan dirilis pada 4 Mei mendatang.

Film yang menceritakan kisah pilu dari keluarga karakter bernama Tupon (Kinaryosih). Tupon adalah seorang istri dari pria (Teuku Rifnu Wikana) yang bekerja sebagai buruh angkut batu dan ibu dari putrinya yang bernama Sekar Palupi. Tupon dan suaminya, sama-sama berjuang demi kesejahteraan Sekar. Suami-istri ini berusaha agar anak semata wayangnya bisa menempuh bangku pendidikan.
Tupon dan suaminya membanting tulang agar Sekar bisa sekolah. Sayangnya, Tupon harus rela kehilangan suaminya yang meninggal akibat kecelakaan saat bekerja sebagai buruh batu.

Baca>> Review : Super Didi

Bercerita tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuannya, Sekar Palupi, ditengah keterbatasan yang dia miliki, hingga kesuksesan dan impian dapat diraih oleh sang anak. Kisah inspiratif mengenai ibu dan anak ini diwarnai oleh air mata dan kehilangan, namun rintangan demi rintangan tidak dapat menghentikan langkah kaki mereka. Pasrah pada keadaan dan menyerah adalah pilihan terakhir. Berlatar belakang kehidupan keras yang penuh derita di Desa Gunung Kidul, yang terkenal memiliki angka bunuh diri tertinggi di Indonesia, keduanya bertekad mengguratkan jalan cerita berbeda yang berakhir bahagia.

Meski buta huruf, sang Ibu selalu menanamkan arti pentingnya pendidikan pada anak perempuannya sejak masih kecil. Dia ingin nasib anak perempuannya berbeda dan menjadi bintang yang paling terang bersinar di malam hari, mengalahkan cahaya bintang yang lain di sekitarnya. Sang Ibu menyebutnya lintang lantip ‘bintang yang cerdas’ yang ternyata merupakan planet ‘MARS’!!

“Spiritnya ini tentang bagaimana kita berjuang untuk pendidikan. Saya berharap orang Indonesia sadar bahwa pentingnya pendidikan untuk mengubah nasib kita,” kata Sahrul menambahkan.

Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Emarini, menyebutkan pihaknya tergerak untuk ikut mendukung film Mars. “Film ini persembahan untuk perempuan Indonesia yang mendapatkan pengetahuan dan menggapai cita – citanya dengan kerja keras,” ucapnya. Film ini akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2016.