Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Lima Iklan Terpopuler Buatan Indonesia Di Youtube

Lima Iklan Terpopuler Buatan Indonesia Di Youtube

Hiburan.Indolah.com  – Google merilis daftar iklan yang paling populer di situs Youtube selama enam bulan pertama di tahun 2015. Daftar ini berisikan 10 brand yang memiliki performa terbaik, dinilai berdasarkan kombinasi tingkat popularitas (organic views) dan promosi (paid views).

Serupa dengan tahun 2014, kebanyakan dari video ini adalah buatan Indonesia. Sebagaimana dikutip indolah, dalam pengamatan Google, salah satu ciri iklan yang populer adalah karena iklan tersebut tidak seperti iklan. Misalnya saja iklan milik Pond’s dan BRI Syariah. Keduanya memiliki kesamaan berupa iklan disampaikan dengan gaya bercerita. Meski keduanya memiliki durasi yang panjang, lebih dari 8 menit, keduanya berhasil mengundang simpati masyarakat dan membuat penonton merasa terlibat.

Baca Juga : 3 Komponen Mobil Yang Wajib Diganti Sebelum Mudik

Lantas, iklan Indonesia apa lagi yang masuk dalam daftar 10 iklan paling populer versi Google? Simak iklannya per satu dibawah ini.

Ponds White

Iklan Ponds White Beauty yang meceritakan tentang kisah perjalanan karir Raisa ini berada di posisi pertama iklan paling populer. Meski memiliki durasi panjang sekitar 9 menit 24 detik, iklan ini telah ditonton sebanyak 3 juta lebih.

Iklan bergaya cerita ini dirilis di Youtube pada 23 April 2015 lalu. Pesan yang ingin disampaikan dalam iklan ini berfokus pada proses mencapai sukses, mulai membangun rasa percaya diri hingga kerja keras.

AQUA

Iklan AdaAQUA Tes Konsentrasi dan Fokusmu ini tak kalah bagusnya. Masih tetap bergaya bercerita tapi uniknya iklan ini juga turut melibat interaksi penonton dengan tes Konsentrasi dan Fokus.

Iklan yang mengangkat tema mafia ini dibagi menjadi dua bagian, dengan cerita yang berkelanjutan. Bagian pertama, diceritakan anggota mafia ingin melakukan transaksi file rahasia. Untuk mengecoh musuh, bos mafia berencana mengirimkan 5 koper di 5 titik yang berbeda, tapi hanya ada satu koper yang berisi file rahasia. Belum dianggap aman, koper tersebut pun diacak. Di situlah tes konsentrasi penonton diuji.

Sementara di bagian kedua, iklan Aqua menguji fokus konsentrasi penonton dengan uncontinuity adegan.

LINE Let’s Get Rich feat. BCL & Ashraf

Ashraf & BCL terlibat dalam pertarungan terbesar abad ini! Demi menaklukkan kota Jakarta, mereka harus bekerja sama mengalahkan musuh mereka di ajang permainan monopoli di aplikasi Line. Dibumbui dengan adegan action, iklan ini telah ditonton sebanyak 1,1 juta dengan durasi 30 detik. Iklan ini diproduksi oleh Line Indonesia dan dirilis pada 12 Februari lalu.

Traveloka Bungee Jump

Iklan Traveloka, yang memiliki durasi terpendek yaitu 30 detik, fokus pada aksi bungee jumping. Seperti yang terlihat, ada seorang wanita yang melakukan bungee jumping sambil melakukan transaksi di aplikasi Traveloka. Seolah-olah iklan tersebut ingin menggambarkan kemudahan akses Traveloka yang bisa dilakukan di manapun. Dengan begitu, konsumen bisa secepat mungkin melakukan perjalanan ke tempat yang dituju.

Royco: Janji Ramadan

Iklan Royco juga bercerita narasi yang cukup emosional dan menghibur. Diceritakan sang ayah menempuh segala cara demi menepati janjinya kepada anaknya untuk berbuka puasa bersama. Terlebih lagi, puasa tahun ini merupakan puasa pertama bagi anaknya. Cuplikan video berdurasi hampir 3 menit ini sukses menarik penonton hingga 1,9 juta sejak dirilisnya pada 17 Juni lalu. Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya Ayah menempati janjinya bisa disimak di bawah!