Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie Review / Keluarga Garuda Di Dadaku Season 2 Bicara Soal Kepercayaan

Keluarga Garuda Di Dadaku Season 2 Bicara Soal Kepercayaan

Indolah.com – Setelah sukses dengan serial Keluarga Garuda Di Dadaku season 1 yang tayang pada 2014, rumah produksi Salto Films kembali memproduksi serial Keluarga Garuda Di Dadaku season 2. Kreator serial ini Shanty Harmayn beserta Salman Aristo (penulis naskah film Laskar Pelangi) kembali terlibat sebagai penulis naskah dibantu oleh tim dari Wahana Penulis.

Salman Aristo mengatakan cerita season kedua ini akan melanjutkan apa yang telah terjadi di season 1. Jika pada musim pertama bicara nilai-nilai keluarga, pada musim ini akan bicara soal kepercayaan dari kebersamaan. Berbeda dengan season 1 yang hanya tayang sebanyak 3 episode, kini Keluarga Garuda Di Dadaku tayang sebanyak 7 episode.

“Untuk season 1 dengan 3 episode, sebetulnya saya sama Aris, masih bereksperimen saat itu, karena sebelumnya kan brand Garuda Di Dadaku itu kan ada di film layar lebar. Kita masih mencoba formatnya seperti apa. Jadi dari pada langsung banyak episodenya mending dibuat 3 dulu. Waktu itu slotnya 1,5 jam. Dan hasilnya sangat memuaskan sehingga di season 2 ini episodenya akan lebih banyak,” ungkap Shanty Harmayn saat menghadiri press conference Keluarga Garuda Di Dadaku season 2 di daerah Gatot subroto, Jakarta, pada Rabu, 10 Juni 2015.

Pada season ini, Shanty Harmayn dan Salman Aristo mengajak sutradara film Pendekar Tongkat Emas (2014), Ifa Ifansyah, untuk menggarap serial tersebut. Adapun, ini bukan kali pertama Ifa bekerjasama dengan Salman dan Shanty, ketiganya terlibat dalam proyek film Garuda Di Dadaku. Bagi Ifa, keterlibatannya dalam serial ini menjadi pengalaman pertamanya memproduksi sebuah serial TV. Selain itu pada serial ini juga akan ada karakter-karakter baru yang membuat cerita serial ini lebih tajam.

“Buat saya tiap flat form pasti punya tantangan tersendiri, dimana itu menyadarkan saya ini mediumnya berbeda. Bagaimana ini ditayangkan, penonton juga akan merasa berbeda dengan layar lebar,” ucap Ifa. Ia juga menambahkan bermain dengan banyak pemain muda, membuat dia terdorong untuk lebih bersemangat dalam produksi serial tersebut.

“Saling energinya melengkapi, bagaimana melihat mereka bermain di lapangan, mem-push saya juga agar energi saya jangan kalah,” tambahnya.

Keluarga Garuda Di Dadaku season 2 menceritakan tentang Johan (Oka Antara) yang kembali melatih Timnas U17 setelah mendapat tawaran dari rekannya. Tidak hanya soal keluarga, serial ini juga akan menghadirkan konflik-konflik di dalam Timnas U17. Dalam serial ini Oka akan kembali beradu akting dengan aktris Revalina S. Temat (Noni) yang berperan sebagai istrinya. Selain kedua bintang tersebut, serial ini juga dibintangi oleh Bima Azriel serta Ersya Aurelia.