Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Karena ‘Membangkang’, Jurassic World Disebut Film Monster Bodoh

Karena ‘Membangkang’, Jurassic World Disebut Film Monster Bodoh

Tak tanggung-tanggung, para ilmuwan itu langsung melabeli film ini sebagai “Film monster bodoh” karena gagal memasukkan penemuan-penemuan baru tentang makhluk purba tersebut. Sang sutradara memutuskan untuk mendesain Dinosaurusnya tidak berdasarkan penelitian ilmiah terakhir.

Dalam film Jurassic World, Trevorrow menggambarkan dinosaurusnya sebagai kadal dengan kulit kasar dan tidak memiliki bulu. Penggambaran serupa juga dilakukan dalam film aslinya garapan Steven Spielberg, Jurassic Park (1993) beserta sekuel-sekuelnya. Tetapi kala itu, Spielberg merancangnya berdasarkan ilmu mutakhir pada masa itu.

Beda hal dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh para paleontogis terbaru ini. Fosil yang ditemukan di Amerika Utara, Cina dan Jerman dalam beberapa tahun terakhir telah membuktikan bahwa makhluk garang itu, termasuk Tyrannosaurus rex dan velociraptors, memiliki tubuh halus dan bahkan mungkin berwarna cerah.

dailymail

Menanggapi hal itu, Colin Trevorrow pun sebenarnya mengakui perkembangan penelitian tersebut namun ia memutuskan ‘membangkang’ untuk filmnya.

“Tidak ada bulu. #JP4”. Dia mencuit di akun twitternya pada tahun 2013 seperti yang dilansir Dailymail. “Film ini secara ilmiah ‘tidak akurat’ karena merupakan film fiksi ilmiah dan bukan dokumenter,” tambahnya pada Sunday Times.

Rupanya keputusannya tidak menyertakan Dinosaurus berbulu itu memicu kekecawaan dari kalangan ahli Paleontologi. Darren Naish, seorang ahli paleontologi di Southampton University, mengatakan kepada Sunday Times.

“Sekarang, Jurrasic World hanyalah sebuah film monster bodoh dan ada upaya disengaja untuk membuat hewan yang terlihat berbeda dari seharusnya”

Profesor Julia Clarke, dari University of Texas di Austin, sangat menyayangkan jika film ini ditonton oleh anak-anak nantinya. Film ini bakal memperkuat gagasan anak-anak mengenai dinosaurus sebagai binatang ‘bersisik dan agresif’.

Mengutip keterangan comingsoon, Jurassic World bukanlah reboot melainkan merupakan kelanjutan dari seri Jurassic Park. Padahal selama ini Jurassic Park dikenal sebagai film yang sarat akan ilmu pengetahuan. Itu karena Steven Spielberg begitu lihai dalam mengolah ide sci-fi dan menyajikannya seperti itu nyata.

Kini, ramuan baru Colin Trevorrow akan membawa Dinosaurus sebagai hasil hewan rekayasa genetika yang dilakukan oleh para ilmuwan. Suatu ketika, salah satu species dinosaurus berubah menjadi mengganas. Owen (Chris Pratt) salah satu ahli binatang prasejarah yang mengetahui hal itu langsung mengevakuasi seluruh pulau. Sayangnya, hal tersebut sudah terlambat. Mereka harus bertahan hidup dari salah satu spesies Dinosaurus, T-rex. Nah, sambil menunggu film meluncur pada 12 Juni 2015, Muvilaz bisa menyimak trailernya di bawah ini.