Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie News / Jurassic World dan Inside Out ‘Bersinar’ di Box Office

Jurassic World dan Inside Out ‘Bersinar’ di Box Office

“Dinosaurus dan film baru Pixar memutar-mutar box office akhir pekan ini,” kata Paul Dergarabedian, media analis senior Rentrak di laman resminya.

Hiburan.Indolah.com – Selama dua pekan berturut-turut, film Jurassic World berada di puncak box office, sementara film pendatang baru animasi Pixar Inside Out menyusul di posisi dua. Meski tak berhasil menjatuhkan Jurassic World dari puncak box office, Inside Out tetap gemilang saat penayangan perdananya.

“Inside Out”, yang ditayangkan pada Jumat (19/6) silam di 3.946 lokasi pembukaan sukses mengeruk pendapatan 91 juta dolar AS, melampaui proyeksi penjualan tiket 60 juta dolar AS. Film itu juga tampil fantastis di bioskop Internasional. Dari 37 pasar Internasional Inside out berhasil membukukan pemasukan sebesar 41 juta dolar AS.

Jika dihitung dari seluruh dunia maka total penjualan tiket sebesar 132 juta dolar AS dengan 60 persen penonton berusia 25 tahun ke bawah dan pemirsa keluarga meliputi 71 persen dari seluruh penonton. Perolehan itu membuat Inside Out menjadi film Pixar dengan pembukaan terbesar kedua setelah Toy Story 3 pada 2010 lalu.

Kehadiran Inside Out ini dinilai oleh para kritikus film akan membawa kembali kejayaan bagi Pixar. Saat penayangannya di Festival Film Cannes, Inside Out mendapatkan ulasan yang menggembiarakan. Laman Rottentomatoes bahkan memberikan skor 100 persen dari 12 ulasan yang masuk.

Kepala distribusi Disney Dave Hollis mengatakan bahwa keberhasilan Inside Out kali ini berkat rencana bisnis terbaik Pixar. “John Lasseter telah mengatakan bahwa kualitas adalah rencana bisnis terbaik, dan landasan setiap peluncuran film Pixar,” ujarnya.

Inside Out mengambil tema unik yakni tentang lima emosi yang berada di dalam pikiran seorang gadis berusia 11 tahun. Emosi tersebut adalah Joy/Kebahagiaan (Amy Poehler), Sadness/Kesedihan (Phyllis Smith), Fear/Takut (Bill Hader), Anger/Marah (Lewis Black), dan Disgust/Rasa muak (Mindy Kalling).

Menurut kabar Indolah, performa Jurassic World menurun 51 persen dibanding pekan pertama namun tetap menduduki puncak box office akhir pekan ini. Di pekan keduanya, Jurassic World berhasil meraup pendapatan sebesar 102 juta dolar AS dari 4.291 bioskop. Film ini juga meraup besar 583,1 juta dolar AS dari 66 pasar Internasional. Sehingga membuat total pendapatannya Jurassic World mencapai 981 juta dolar AS dalam delapan hari pertama penayangannya. Diperkirakan pendapatan penjualan tiket Jurassic World di seluruh dunia akan melampaui satu miliar dolar AS.

“Dinosaurus dan film baru Pixar memutar-mutar box office akhir pekan ini,” kata Paul Dergarabedian.