Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Jelang HUT RI, Film Perang ini Akan Ditayangkan

Jelang HUT RI, Film Perang ini Akan Ditayangkan

Indolah.com – Film bertema perang merebut Kemerdekaan Indonesia kembali diangkat. Film berjudul Tapal Batas ini bakal ditayangkan jelang HUT RI 17 Agustus mendatang. Salah satu yang bermain dalam film ini adalah pengacara Hudy Yusuf. Mantan pengacara eks korban Guntur Bumi ini mengaku jika dirinya main film bukan lantaran sepi job.

Dalam film garapan Bidar Batavia Grup dan IVU Films itu, Hudy Yusuf kebagian menjadi tentara Belanda. “Mungkin karena wajah saya rada kebarat-baratan, jadi sutradara mintanya saya jadi tentara londo (sebutan Belanda),” tutur Hudy saat ditemui di kawasan Joglo, Jakarta Barat, Jum’at (4/8/2016).

Menurut pria yang juga disapa Aa Hudy itu, film perjuangan memang harus tetap ada. Alasannya, untuk kembali mengingatkan generasi muda akan perjuangan pahlawan mempertahankan NKRI.

“Salah satunya ya kisah Tidjan di film Laskar di Tapal Batas ini. Dan sudah seharusnya menjadi teladan bagi anak muda zaman sekarang yang sepertinya mulai luntur nasionalismenya,” ujarnya.

Disinggung soal kiprah barunya di film, Hudy beralasan lantaran dirinya memang ingin mencoba menjadi produser film. “Kalau mau jadi produser itu kan nggak harus langsung ya, bisa dimulai dari main film dulu. Biar tahu proses pembuatannya langsung,” jelas Hudy tersenyum.

Film Laskar di Tapal Batas ini memang mengangkat kisah heroik dari pria bernama Tidjan. Sosok Tidjan memang tidak sepopuler pahlawan lainnya. Padahal, pemuda asal Bogor ini punya andil cukup besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sosoknya hanya dikenal lewat sebuah jalan atau gang di daerah Cimanggu, Bogor. Di tempat ini juga terdapat makam asli Tidjan

Untuk menggambarkan lokasi sesuai dengan zamannya, tim produksi film Laskar Di Tapal Batas ini memang mencari lokasi yang sesuai dengan zaman perjuangan Tidjan hingga ke pelosok desa. Proses pembuatan film ini memang terbilang sangat serius. Seleksi aktor dan aktris yang memerankan film ini digelar hingga di lima kota, yakni Jakarta, Cianjur, Bogor, Sukabumi serta Bandung.

Film Laskar Di Tapal Batas akan tayang mulai 11 Agustus 2016 di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang disutradarai Bayu Prayogo ini juga diperankan oleh Gorz Kurniawan, Sonia Selvans, Tere Gunawan, Yati Surachman dan Pong Harjatmo.