Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Inilah Alasan Film “Deadpool” Ditolak Di China

Inilah Alasan Film “Deadpool” Ditolak Di China

deadpool

Indolah.com –  Izin pemutaran film anti-hero Deadpool telah ditolak secara resmi oleh China Film Group, satu-satunya perusahaan pengimpor film di Negara China.

Itu berarti, film Hollywood, AS, yang dibintangi oleh Ryan Reynolds tersebut tidak bisa diputar di China, yang merupakan pasar film terbesar kedua di dunia.

Berdasarkan laporan media lokal, keputusan tersebut diambil karena otoritas sensor film di China tak memberi izin penayangan film Deadpool.

Film itu dinilai menyajikan unsur-unsur kekerasan, tampilan telanjang, dan bahasa kasar.

Selama ini, otoritas sensor di China sering bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan film Hollywood untuk membuat sensor khusus bagi film-film dengan rating R atau untuk para penonton dewasa.

Namun, sensor khusus itu sulit dilakukan untuk Deadpool tanpa mengganggu jalan cerita film yang diarahkan oleh sutradara Tim Miller tersebut.

China sebenarnya tak memiliki sistem rating film. Akibatnya, Administration of Press, Publication, Radio, Film and Television (SAPPRFT), lembaga negara yang mengatur media di China, hanya bisa membuat keputusan apakah sebuah film diterima atau ditolak untuk dikonsumsi oleh semua orang dari segala umur di China.