Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Inilah 6 Film Horror Indonesia Yang Direkomendasikan Karena Seram

Inilah 6 Film Horror Indonesia Yang Direkomendasikan Karena Seram

Inilah 6 Film Horror Indonesia Yang Direkomendasikan Karena Seram

Inilah 6 Film Horror Indonesia Yang Direkomendasikan Karena Seram, Malam jumat selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, tapi di sisi lain hal mistis tersebut seringkali dimanfaatkan dalam film-film horor Indonesia seram atau uji nyali sesama teman-teman! Percaya tidak percaya, hal-hal tersebut jelas diperdebatkan kenyataannya, tapi yang pasti dua kata tersebut membawa nuansa yang hampir kedua pihak setuju; seram!

Salah satu video game horor buatan studio lokal Digital Happiness berjudul DreadEye VR mengangkat makhluk-makhluk mistis Nusantara ke kancah internasional, dan beberapa dari film ini juga mengangkat praktek-praktek tersebut hingga terkenal di luar negeri!

Nah, apa sajakah film-film horor Indonesia seram yang akan membuat bulu kudukmu merinding ini? Temukan jawabanya di bawah ini!

Pengabdi Setan (1982)

 Inilah 6 Film Horror Indonesia Yang Direkomendasikan Karena Seram

Pengabdi Setan ialah film horor yang menginspirasi remake berjudul sama oleh Joko Anwar di tahun 2017! Dengan mengombinasikan unsur horor dan unsur religi yang seolah dimandatkan pada film-film horor pada era tersebut, secara mengejutkan film ini dapat menyeimbangkan keduanya dengan luar biasa efektif!

Tanpa mengorbankan kekuatan pesannya, film horor Indonesia seram yang satu ini membangkitkan momen-momen traumatis di masa muda kalangan tua kita seperti gambar di atas. Yang lebih mengagumkan lagi, ketika computer generated images masih asing bagi sineas lokal, kemampuan para seniman make up film ini jelas terlihat kualitasnya!

Killers (2014)

Film Horror Indonesia'2

Kolaborasi antara sineas Indonesia dan Jepang ini melahirkan sebuah horor psikologis yang luar biasa! Di tangan Sion Sono dan Mo Brothers film ini menaruh penontonnya ke dalam sepatu seorang pembunuh di Jepang dan teman satu aksinya di Indonesia!

Bertemu melalui sebuah situs video ilegal di internet, kedua pembunuh ini saling terinspirasi untuk melakukan kegilaan demi kegilaan yang sadis! Kalau pengalaman menontonnya terlalu dalam untuk merinding, aksi-aksi sadis di dalamnya sudah cukup untuk membuatmu meringis ngeri!

Pintu Terlarang (2009)

Film Horror Indonesia3

Pintu terlarang adalah film horor sureal karya Joko Anwar yang bikin kamu justru merasa ngeri karena tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi!

Berawal dari sebuah surat minta tolong misterius, sang tokoh utama memulai pencariannya yang semakin lama semakin memusingkan, pada akhir film ini, momen-momen yang terjadi di dalam film ini justru semakin membingungkan dan mengerikan ketimbang memberi jawaban yang jelas!

Baca juga :  Inilah Review Dan Trailer Film The Nun (2018)

Keramat (2009)

Film Horror Indonesia4

Keramat adalah film horor Indonesia seram yang mengandalkan kengerian yang nyata dari format found footage kamera amatir, yang tidak jauh berbeda dengan film horor fenomenal yang mendahuluinya beberapa tahun yang lalu, Blair Witch Project!

Dari perjalanan untuk menyelamatkan salah satu aktris mereka yang hilang dengan gaib, sebuah tim film berangkat ke dunia lain dengan bantuan tenaga paranormal. Tentunya, perjalanan ini membuahkan hasil yang luar biasa mengerikan!

Modus Anomali (2012)

Film Horror Indonesia5

Horor psikologis yang satu ini justru membuat kamu bergidik sekalinya kamu sadar cerita film ini yang sebenarnya! Pada awalnya memang kamu dilempar ke sebuah misteri, tapi sedikit demi sedikit tentu kamu akan menemukan sebuah kengerian yang hakiki ketika mencapai akhir kisah!

Berawal dari sebuah liburan yang menjadi bencana, seorang lelaki mencari kedua anggota keluarganya di dalam sebuah hutan. Tapi apakah hal itu yang sebenarnya terjadi? Kisah yang semula terlihat sebagai thriller biasa ini menyembunyikan sebuah kenyataan yang mengerikan!

V/H/S/2 (2013)

Film Horror Indonesia6

Salah satu segmen dari seri film ini ber-setting di Indonesia dan diciptakan oleh sutradara The Raid, Gareth Evans, lho! Seperti Keramat, segmen berjudul Safe Haven ini adalah sebuah dokumenter fiktif tentang sebuah kejadian mengerikan yang menimpa kru-kru filmnya!

Dengan kesadisan dan bergalon-galon darah untuk menyaingi Rumah Dara ciptaan Mo Brothers, Safe Haven memberikan ketegangan berlipat kali ganda!

Siapkah kamu menonton keenam film horor ini? Bagikan pendapatmu tentang film horor Indonesia di kolom komentar!