Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Inilah 6 Adegan Janggal di Dalam Film Batman v Superman

Inilah 6 Adegan Janggal di Dalam Film Batman v Superman

Inilah 6 Adegan Janggal di Dalam Film Batman v Superman

Inilah 6 Adegan Janggal di Dalam Film Batman v Superman

Indolah.com – Menyaksikan Batman v Superman: Dawn of Justice, boleh jadi penonton akan terpaku dengan adegan maha dahsyat besutan sutradara Zack Snyder itu. Pertikaian antara Batman dan Superman pun berakhir dengan kerjasama yang membuat fans kegirangan.

Namun begitu, ternyata ada beberapa hal yang terasa janggal di film ini. Terhadap Man of Steel, penonton mengeluhkan kurang pedulinya Superman pada nyawa manusia saat bertempur. Di Batman v Superman, ternyata banyak hal yang menimbulkan tanda tanya dari penonton dalam beberapa adegan penting.

Sebelum mengupas kejanggalan apa saja yang ada, tak salah jika kita memuji akting dingin Ben Affleck sebagai Bruce Wayne. Bahkan, pemain penggantinya saat beraksi sebagai Batman juga terlihat maksimal. Mereka sukses membawa Sang Manusia Kelelawar ke level yang lebih keras.

Selain itu, terdapat juga Gal Gadot yang memberikan sentuhan berbeda terhadap Wonder Woman. Di film ini, pendekar wanita Amazon itu terlihat lebih cerdas ketimbang versi kartun dan komik. Di sini juga kita boleh memberikan pujian terhadap Jeremy Irons sebagai Alfred yang kocak dan Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor yang psikopat.

Baiklah, cukup dengan pujiannya. Mari kita telusuri adegan mana saja yang dirasa janggal dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Simak hasil tinjauannya yang juga sudah disampaikan oleh laman What Culture di halaman berikut.

1. Adegan Superman di Afrika

Salah satu pertanyaan dari sebagian besar penonton adalah ketika Superman pertama kali beraksi di Afrika untuk menyelamatkan Lois Lane yang diculik. Superman disalahkan karena banyak korban tewas di lokasi penculikan.

Di situ, terlihat jelas bahwa korban yang tewas mendapatkan luka tembakan dan ledakan dari kroni Lex Luthor. Bukankah jasad korban seharusnya bisa diperiksa? Superman juga seharusnya bisa melakukan pembelaan diri dengan membersihkan namanya.

Andai memang pemerintah sudah memeriksa jenazah pelaku pembantaian di Afrika, dan mereka tetap menganggap Superman bertanggung jawab, maka ada yang salah dengan skenario film ini.

Saat menyelamatkan Lois pun Superman tidak segera menolong orang-orang yang seharusnya bisa diselamatkan. Padahal ia punya telinga sakti, mata x-ray, dan kecepatan tinggi.

2. Clark Kent Tak Tahu Wajah Miliarder Sekelas Bruce Wayne

Bagian ini juga sempat mengganjal di pikiran beberapa penonton. Sebagai seorang jurnalis, minimal Clark Kent harus tahu siapa itu Bruce Wayne, miliarder terkaya sekota Gotham.

Namun masuk akal juga kalau di satu adegan, Clark hanya diperlakukan sebagai jurnalis rendahan yang hanya disuruh menulis kolom olahraga oleh editornya.

Ibaratnya kalau di Indonesia, Clark Kent itu orang asli Krypton yang tumbuh di Bekasi (Smallville), lalu jadi wartawan di Jakarta (Metropolis), tapi tidak mengenal wajah konglomerat kondang.

Selama lebih dari 10 berada tahun di bumi, sepertinya ia jarang menonton televisi sampai ketika ia tinggal di Metropolis. Mungkin juga ia memang terlalu sibuk sebagai Superman sampai tidak kenal dengan Bruce Wayne. Asumsikan saja seperti itu.

3. Lex Luthor Kenal Wartawan Kurang Terkenal Macam Clark Kent!

Oke, pada poin ini cerita semakin absurd. Secara gamblang, diperlihatkan reputasi Clark Kent kurang berprestasi saat ia bekerja di kantornya, Daily Planet. Namanya sebagai wartawan juga tak dikenal.

Namun, pengusaha terkenal seantero Metropolis, Lex Luthor malah mengenal Clark Kent. Lex juga seolah menganggap pertemuan Clark dan Bruce Wayne adalah momen yang luar biasa! Apa yang bisa dijelaskan di sini?

Apa Lex Luthor sudah tahu jati diri Clark Kent sebagai Superman, lalu ia keceplosan saat keduanya bertemu? Kalaupun begitu, seharusnya Clark curiga kepada Lex dengan merasakan detak jantung dan sejenisnya. Yah, namanya juga film….

4. Pendengaran Superman Bermasalah Terhadap Ibunya?

Poin ini juga mengundang tanda tanya besar. Mari kita mulai…. Mengapa pendengaran Superman terhadap pacarnya sangat kuat, tapi terhadap ibunya malah tak sampai?

Sejak awal film, kita melihat Superman menyelamatkan Lois Lane saat di Afrika dan ketika nyaris tewas oleh Lex Luthor. Namun ketika sang ibu yang tertimpa masalah, Superman malah pamer mata merah ketika ia diberitahu.

Tak cuma di situ, adegan meledaknya sebuah gedung memang tergolong tragis. Tapi tunggu… Superman bukankah ada di situ? Seharusnya ia bisa mendengar bunyi hitungan bom waktu. Mungkin pendengarannya sudah diabdikan hanya untuk sang kekasih.

5. Datang Terlambat, Lois Lane Tahu Situasi antara Batman dan Superman

Batman sukses mengalahkan Superman berkat kecerdasan dan ketangkasannya di salah satu momen. Tapi, ketegangan film ini sedikit rusak ketika Superman menyebutkan nama ibunya, Martha. Batman yang nama ibunya juga Martha pun tidak ganas lagi, tapi sempat bertanya kepada Superman siapa itu Martha.

Suasana film semakin ganjil ketika Lois yang datang belakangan, mendadak langsung tahu nama ibu mereka berdua disebut. Ia langsung menjawab ke Batman itu adalah nama ibu Superman. Padahal, Batman tidak bertanya kepada Superman lagi saat Lois sudah mendekati lokasi perkelahian. Sungguh luar biasa, kakak Lois!

6. Misteri Tombak Krypton di Tangan Superman dan Lois Lane

Adegan klimaks Batman v Superman yang akhirnya mengakhiri kebersamaan fans dengan film ini adalah ketika Superman berhasil mendapatkan tombak Krypton di genggamannya. Doomsday yang menjadi lawan terakhir berhasil dikalahkan. Hore!

Tapi tunggu, mari kita putar balik sedikit. Sebelum Tombak itu berada di tangannya, Superman sempat menolong Lois yang terjebak di dalam air untuk mencari tombak Krypton yang ia buang. Superman sempat pingsan begitu ada di dekat tombak dan Lois Lane sempat kerepotan untuk mengangkut Superman ke atas air.

Lalu beberapa menit kemudian, ia bisa menggenggamnya seperti dijelaskan di atas. Tapi tunggu dulu. Coba kita putar balik lagi sebelum Lois terjun ke air buat mencari tombak. Dari mana dia tahu kalau Doomsday bakal kalah berkat tombak tersebut? Apakah ia nantinya akan menjadi Power Girl? Supergirl? Atau Ms. Marvel?

Yah, paling tidak berkat tombak itu Lois Lane jadi mendapatkan sebuah ciuman “tak terlupakan” dari Superman.