Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Inilah 5 Film Indonesia Bulan Januari 2018 Yang Direkomendasikan

Inilah 5 Film Indonesia Bulan Januari 2018 Yang Direkomendasikan

Inilah 5 Film Indonesia Bulan Januari 2018 Yang Direkomendasikan

Tak cuma film asing saja yang meramaikan tahun baru, deretan film Indonesia bulan Januari 2018 ini pun siap memanjakamu. Berikut ini lima film Indonesia yang dirilis bulan ini dan harus masuk daftar tontonmu!

Pada tahun 2017, industri film Tanah Air terus bergerak ke arah yang positif. Lewat film berkualitas seperti Pengabdi Setan, Posesif hingga Night Bus, membuat penikmat film semakin percaya dengan film-film buatan sineas dalam negeri.

Tentu laju positif film Indonesia tak berhenti di tahun 2017. Tahun 2018 juga, industri film Tanah Air bakal kebanjiran film-film berkualitas, termasuk pada bulan Januari ini.

Nah kira-kira film Indonesia bulan Januari mana yang harus kamu tonton? Berikut ini daftarnya.

  • Maipa Deapati & Datu’ Museng

Inilah 5 Film Indonesia Bulan Januari 2018 Yang Direkomendasikan

Maipa Deapati & Datu’ Museng merupakan film bergenre kolosal yang mengambil latar legenda tanah Mangkasara (dibaca Makassar). Mengisahkan kisah cinta bak Romeo dan Julliet antara Maipa Deapati & Datu’ Museng.

Bermula saat tanah Mangkasara jatuh ke tangan VOC. Sejumlah penduduk yang tetap setia menjaga tanah kelahirannya, bersatu dan sepakat memanggil Datu’ Museng yang sedang berada di Sumbawa. Datu’ Museng yang cakap dipercaya untuk memimpin perlawanan rakyat Makassar melawan VOC.

Tak lupa, Datu juga membawa sang istri Maipa Deapati yaitu putri Kerajaan Sumbawa yang telah Ia nikahi, untuk ikut dengannya ke tanah Makassar. Keduanya percaya jika perang tak dapat memisahkan kekuatan cinta.

Namun seorang pemimpin VOC bernama Tomalompoa tertarik akan kecantikan Maipa Daepati. Ia pun berusaha merebut wanita cantik itu dari tangan Datu’ Museng.

Rencananya film Maipa Deapati & Datu’ Museng bakal dirilis mulai 11 Januari mendatang.

  • Arumi

Tak ketinggalan, film horor pun akan meramaikan film Indonesia bulan Januari. Arumi merupakan film garapan sutradara Nayato Fionala yang dirilis 11 Januari 2018.

Mengisahkan setelah 15 tahun kematian kakak dan ibunya, Rasty mengajak empat sahabatnya untuk menginap di vila milik orangtuanya. Namun kedatangan Rasty malah disambut oleh hal mengerikan. Di sana mereka bertemu dengan anak kecil misterius bernama Lily yang berteman dengan makhluk astral bernama Arumi.

Arumi kemudian membeberkan rahasia apa yang tejadi 15 tahun lalu.

Baca juga :  Review Film The Killing of a Sacred Deer (2017)

  • Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

Kembali, film yang mengisahkan adat Makassar mengisi film Indonesia bulan Januari 2018. Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui adalah film romantis yang diangkat dari kebudayaan masyarakat Bugis.

Digarap oleh sutradara Wisnu Adi dan Kunun Nugroho, film ini bercerita tentang Yusuf-Zulaikha, sepasasang kekasih yang tidak direstui oleh orangtuanya. Untuk itu, mereka melakukan Silariang.

Silariang berasal dari kata Bugis yang berarti kawin lari. Bagi masyarakat Bugis, Salarian adalah tindakan yang melanggar adat. Bahkan saking dibencinya, sah-sah saja bagi keluarga perempuan untuk memburu si lelaki yang mengajak kawin lari.

Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui mulai rilis di bioskop tanggal 18 Januari 2018.

  • Rumah Belanda

Rumah Belanda merupakan film horor lainnya yang dirilis bulan Januari ini. Mengisahkan tentang penulis bernama Raya (Kelly Tandiono) yang mendapatkan pekerjaan untuk mengerjakan biografi Aline.

Untuk bisa berkonsentrasi, Raya pun disuruh untuk mengerjakan proyek tersebut di sebuah rumah Belanda. Tapi di sana, ia malah mendapat banyak gangguan dari makhluk halus. Alhasil Raya malah dihadapkan untuk mengungkap misteri yang ada di dalam rumah tersebut.

Film ini rencananya akan dirilis pada 18 Januari mendatang.

  • Dilan 1990

Dilan 1990 mungkin menjadi film bulan Januari 2018 yang paling ditunggu-tunggu. Diangkat dari novel populer karya Pidi Baiq, film Dilan memiliki cerita yang tak jauh berbeda dengan di novelnya.

Seperti di dalam trailer Dilan, diperlihatkan adegan pertemuan pertama Dilan dengan Milea (Vanesha Prescilla) yang sedang berjalan menuju ke sekolah. Adegan ini sama persis dengan apa yang ditampilkan di dalam novelnya. Di mana Dilan yang mengendarai motor CB meramal jika Milea bakal bertemu dirinya di kantin.

Beberapa adegan lain yang ada di dalam novel juga turut ditampilan dalam trailer film Dilan 1990 ini. Mulai dari kata-kata puitis Dilan ke pada Milea ketika sedang ada di dalam angkot sampai hadiah TTS yang diberikan Dilan pada Milea dalam rangka ulang tahun Milea.

Rencananya film Dilan 1990 bakal dirilis tanggal 25 Januari mendatang.