Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Ini Alasan Dion Wiyoko Terima Tawaran Main Film di The Last Barongsai

Ini Alasan Dion Wiyoko Terima Tawaran Main Film di The Last Barongsai

Ini Alasan Dion Wiyoko Terima Tawaran Main Film di The Last Barongsai

Indolah.com, Jakarta – Suguhan film bergenre drama keluarga berbalut budaya diangkat ke layar lebar berjudul The Last Barongsai. Pemeran utamanya, Dion Wiyoko dipercaya memerankan karakter Aguan yang menurutnya tidak terlalu sulit sebagai anak keturunan Cina.

“Di sini saya sebagai Aguan, anaknya Kho Huan yang diperankan oleh Om Tyo Pakusadewo. Karakter sebenarnya nggak ada yang ekstrem, memang Aguan ini banyak ditemuilah anak-anak muda di Cina benteng,” kata Dion Wiyoko ditemui usai Press Screening film The Last Barongsai di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Ini-Alasan-Dion-Wiyoko-Terima-Tawaran-Main-Film-di-The-Last-Barongsai1

Ketertarikannya bermain di film yang diproduksi Karnos Film ini menurutnya lantaran ada cerita budaya yang diangkat. Selain itu, nilai tentang kebhinekaan juga menjadi daya tarik di film yang diangkat dari kisah novel tersebut.

“Yang bikin menarik masalah tradisinya ini, adanya kebhinekaan, yang membuat gue ngambil film ini dan harus. Kebetulan diproduksi oleh Karnos Film yang akhirnya gue bisa satu frame langsung oleh Om Rano Karno. Banyak sekali pemain senior yang sudah luar biasa pengalamannya, Om Henky Sulaiman, Om Tyo Pakusadewo, Mbak Suti Karno. Ini momen yang pas lah apalagi sebentar lagi mau Imlek,” jelas Dion.

Sebagai Aguan, Dion ditantang untuk bisa bermain Barongsai. Ia rela harus latihan khusus demi mendalami karakternya di film The Last Barongsai.

Workshop memang kita sudah dipersiapkan tiga bulan, reading, latihan Barongsai juga. Sedikit ada wushu juga tapi memang Aguan ini lebih concern main barongsainya,” ucapnya.

“Kebetulan saya mainnya ekor Barongsai, kepalanya si Aziz Gagap. Waktu dikasih tahu pemain kepalanya Aziz Gagap mikir juga. Waduh ini ngangkat gimana caranya. Ternyata ada teknik khusus untuk barongsai. Meskipun badannya besar tapi kalau ada tumpuan yang pas bisa ngangkat. Tapi nggak bisa lama-lama juga,” sambungnya.

Selain Dion Wiyoko, film The Last Barongsai ini turut dibintangi aktor Tyo Pakusadewo, Hengky Sulaiman, Azis Gagap, Suti Karno, Rano Karno dan masih banyak lainnya. Film The Last Barongsai akan tauang di bioskop tanah air mulai 26 Januari 2017.