Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Ini 5 Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton di Bulan September 2016

Ini 5 Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton di Bulan September 2016

Ini 5 Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton di Bulan September 2016

Indolah.com, Jakarta – Bulan baru sudah menghampiri kita. Artinya. sudah tiba waktunya untuk menyusun kembali jadwal menonton film-film yang tak boleh dilewatkan di bioskop. Termasuk film Indonesia, tentunya.

Bulan ini, sejumlah film istimewa akan rilis di bioskop Tanah Air. Genrenya beragam, mulai dari film komedi, laga-romantis, hingga drama yang diangkat dari kisah nyata.

Hal lain yang menarik, bulan September ini menandai kembalinya dua rumah produksi yang sepanjang tahun ini mengguncang box officeIndonesia. Setelah sukses meraih 3,6 juta penonton lewat Ada Apa dengan Cinta? 2, Miles datang kembali dengan Athirah.

Sementara Falcon yang menduduki urutan kedua film Indonesia terlaris tahun ini lewat My Stupid Boss, kembali bermain di genre komedi melaluiWarkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Selain dua judul di atas, kira-kira film Indonesia apa lagi yang layak tonton di bulan ini?Liputan6.com memilihkannya untuk Anda:

Ini Kisah Tiga Dara

Ini Kisah Tiga Dara, adalah film drama musikal yang diangkat dari film klasik Tiga Darakarya Usmar Ismail yang rilis tahun 1956. Sutradara Nia Dinata, menitiskan kisah Nunung, Nana, dan Nenny dalam trio saudari yang hidup di zaman modern: Gendhis, Ella, dan Bebe.

Yang menarik, Nia membawa kisah ini ke sudut pandang kekinian dengan sentuhan feminisme. Ini Kisah Tiga Dara menceritakan hidup Gendhis (Shanty Paredes), perempuan usia 30-an yang terus diburu sang nenek (Titiek Puspa) untuk segera menikah. Ia lantas bertemu dengan Yudha Palle (Rio Dewanto), yang sayangnya juga ditaksir adik Gendhis, Ella (Tara Basro).

Ini Kisah Tiga Dara mulai tayang pada 1 September.

Aku Ingin Ibu Pulang

 

Kangen dengan akting Nirina Zubir? Setelah beberapa lama vakum dari layar lebar, aktris berbadan mungil ini kembali dalam proyek film terbarunya, Aku Ingin Ibu Pulang.

Bila sebelumnya Nirina lebih dikenal dalam film-film komedinya, kali ini menjajal satu peran yang lebih serius. Ia, berperan sebagai Satri, seorang ibu yang mengalami kesulitan ekonomi.

Aku Ingin Ibu Pulang, bercerita tentang perjuangan seorang bocah lelaki bernama Jempol (Jefan Nathanio), untuk mencari ibunya yang pergi dari rumah.

Aku Ingin Ibu Pulang mulai ditayangkan pada 1 September 2016.\

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

 Poster Resmi Warkop DKI

Trio legendaris Dono, Kasino, dan Indro akan bangkit lagi. Namun kali ini, mereka akan diperankan oleh tiga aktor populer, Tora Sudiro, Vino G. Bastian, dan Abimana Aryasatya. Indro Warkop mendampingi sebagai produser film ini.

Ketika bertandang ke kantor Liputan6.com beberapa waktu lalu, ketiga aktor ini menyebutkan bahwa landasan cerita film ini adalah film CHIPS. Namun ini masih akan ditambah materi-materi dari film Warkop DKI lain yang membawa nostalgia.

Selain aktor yang sudah disebutkan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 juga akan menghadirkan Ence Bagus, Hannah Al Rashid, Fazura, Nikita Mirzani, Arie Kriting, dan lainnya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 mulai ditayangkan pada 8 September mendatang.

Algojo: Perang Santet

Poster Film Algojo

Film soal manusia berkekuatan super, memang masih terasa kurang di Indonesia. Namun di bulan ini, satu film fantasi yang menghadirkan tema ini, akan hadir di layar bioskop Indonesia. Judulnya cukup seram, yakni Algojo: Perang Santet.

Ya, film ini memang dibalut dengan mistis yang dipercaya sebagian masyarakat Indonesia.

Disutradarai Rudi Soedjarwo, Algojo berkisah tentang Desta (Darius Sinathrya) seorang yatim piatu yang orangtuanya tewas akibat kiriman santet. Ia, lantas mendapat kekuatan, tubuhnya dapat mengeluarkan pisau yang bisa ditembakkan ke tubuh musuhnya. Berbekal kekuatan ini, Desta lantas mencari musuhnya untuk membalas dendam.

Algojo: Perang Santet mulai tayang pada 8 September mendatang.

Athirah

Film Athirah

Film yang diangkat dari kisah nyata seorang tokoh, bukanlah sesuatu yang baru. Namun film terbaru yang disutradarai oleh Riri Riza ini justru mengangkat sosok yang berada di belakang seorang tokoh besar. Ia, adalah Athirah, ibunda Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Film yang diadaptasi dari novel Albertiene Endah ini menceritakan tantangan hidup yang dihadapi perempuan ini saat sang suami memutuskan untuk menikah lagi.

Athirah mulai ditayangkan pada 29 September mendatang.