Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Harry Potter Versi Theater, Bukan Prekuel

Harry Potter Versi Theater, Bukan Prekuel

Hiburan.Indolah.com – Seri novel Harry Potter telah selesai di jilid ketujuh tahun 2007, demikian pula adaptasi filmnya telah tamat di jilid kedelapan di tahun 2011. Namun, kesuksesan luar biasa dari seri ini rupanya belum berakhir. Baru-baru ini, sang pengarang J.K. Rowling mengumumkan bahwa akan ada kisah baru dari dunia sihir moderin ini dengan judul Harry Potter and the Cursed Child. Tapi, ini bukan novel ataupun film baru, melainkan sebuah pertunjukan drama teater di West End, London, Inggris, yang akan dipentaskan mulai pertengahan tahun 2016.

Baca juga : Takut Beri Imej Buruk Pada Bisnis, Victoria Beckham Hapus Tato?

Rowling pertama kali mengumumkan hal ini lewat Twitter-nya pada 26 Juni lalu, bertepatan dengan tanggal diterbitkannya novel pertamanya, Harry Potter and the Philosopher’s Stone di Inggris, 18 tahun lalu. Ia menjelaskan bahwa cerita untuk proyek The Cursed Child merupakan kolaborasi dirinya dengan penulis naskah drama Jack Thorne dan sutradara John Tiffany.

1

The Cursed Child akan mengisahkan sisi lain dari cerita Harry Potter yang sudah ada yang belum diceritakan dalam novelnya. Rowling menegaskan bahwa kisah ini bukan prekuel, tetapi akan memuat penjelasan mengenai berbagai hal dari cerita Harry Potter yang sudah ada, seperti nasib orang tua Harry.

Tim produksi inti dari The Cursed Child sendiri tidak asing lagi di dunia teater Inggris. Jack Thorne dikenal dalam pertunjukan adaptasi dari film Let the Right One In, juga menulis skenario untuk beberapa film dan drama TV. Sutradara John Tiffany adalah rekan Thorne di Let The Right One In, yang juga sukses besar lewat pementasan Once, dan Rocky the Musical. The Cursed Child juga menggandeng musisi Inggris, Imogen Heap (dikenal juga sebagai personel Frou Frou) untuk menata musiknya.

Pementasan The Cursed Child menandai satu lagi proyek baru terkait franchise Harry Potter yang tengah dikerjakan. Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa film spin-off dari Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them juga tengah digarap oleh sutradara David Yates (penggarap tiga film Harry Potter terakhir). Film yang skenarionya turut melibatkan Rowling ini dibintangi aktor pemenang Oscar, Eddie Redmayne, dan dijadwalkan tayang pada November 2016.