Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Furious 7 Tak Hanya Mampu ‘Menghidupkan’ Mendiang Paul Walker, Namun Membangkitkan Penonton Rusia Yang ‘Mati’.

Furious 7 Tak Hanya Mampu ‘Menghidupkan’ Mendiang Paul Walker, Namun Membangkitkan Penonton Rusia Yang ‘Mati’.

Akhirnya penonton Rusia yang ‘mati’ telah bangkit. Semua itu berkat berkat rilisnya dua waralaba film Hollywood, Fast & Furious dan Avengers.

Menurut perusahaan Analisis Movie Research, penonton bioskop di Rusia meningkat pesat sepanjang bulan April. Tercatat jumlah penonton yang datang ke bioskop mencapai 15,5 juta. Dengan kata lain, angka bulan April lalu meningkat 40 persen dari perolehan angka bulan April 2014.

Menurut the Hollywood Reporter, tahun lalu merupakan ‘kematian’ pertama kalinya bagi penonton Rusia sejak 12 tahun lalu. Mengutip press realease kelompok peneliti Film, penonton Rusia tahun 2014 menurun 0,2 persen dari tahun 2013. Pihak eksekutif Movie Research, Alexander Luzhin pun menjelaskan bahwa penurunan tersebut karena krisis ekonomi.

Kini berkat dibahan bakari oleh film blockbuster Hollywood, penonton Rusia mengangkasa hingga tembus rekor jumlah penonton tertinggi dalam lima tahun terakhir.

“Total box-office bulan April adalah sebesar 4 miliar rubel, 45 persen meningkat dari bulan April 2014 dan 3,6 persen dari bulan Maret ini,” kata peneliti film.

Tapi di luar sisi positif itu, dua film blocbuster Hollywood juga memberikan efek negatif untuk film lokal. Sama halnya dengan Indonesia, minat akan film lokal menjadi menurun hingga 8,3 persen menjelang akhir bulan. Film Rusia yang dirilis sepanjang April hanya mampu menjaring 26,2 persen pendapatan dari total box office.

Sementara Furious 7 memperoleh pendapatan tertinggi dengan meraup 31,8 juta dollar AS (1,6 miliar rubel) di Rusia. Avengers: Age Ultron menempati posisi film terlaris ketujuh di Rusia dengan mengeruk pendapatan 16,9 juta dolar AS. Demikian database film milik KinoPoisk.