Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / FilmTentang Bencana Alam Gempa Bumi Dan Bakal Laris Manis

FilmTentang Bencana Alam Gempa Bumi Dan Bakal Laris Manis

HiburanIndolah.com – Belum puas dengan Furious 7, Dwayne Johnson kembali menggebrak bioskop dengan film terbarunya San Andreas. Film besutan Brad Peyton itu telah dirilis serentak di bioskop Indonesia mulai Jumat (29/5) kemarin.

Film yang mengusung tentang bencana alam gempa ini menuai pujian dari para selebritis Indonesia. Saat penayangan perdananya di Plaza Indonesia, Jakarta Rabu (27/5) kemarin, hadir aktor Mario Lawata, Natalie Sarah, dan Ridho Rhoma. Mereka satu per satu urun komentar setelah menyaksikan San Andreas.

“Keren banget. Tegangnya dari awal nggak basa-basi. Dwayne Johnson juga cocok memerankan sosok ayah yang baik,” kata Mario Lawalata. Pesinteron Natalie Sarah pun mengangguk setuju dengan komentar Mario. “Akting Dwayne Johnson oke”.

Sementara itu pedangdut Ridho Rhoma terpukau dengan visual efek yang luar biasa dahsyat. Ia bahkan mampu merasakan emosi seolah benar-benar mengalami kejadian yang terpapar dalam film.

“Gue suka sama visual film ini. Banyak adegan tak terlupakan seperti kapal yang menanjak terjang tsunami. Memang banyak keajaiban di film-film kayak gini,” tutur putra Rhoma Irama itu.

Film berbudget raksasa ini diprediksi bakal laris manis di Indonesia. Bagaimana tidak? Selain kesuksesan laga Dwayne Johnson di Furious 7, film ini memiliki kedekatan cerita dengan Indonesia. San Andreas berkisah tentang gempa bumi terbesar dalam sejarah dunia yang terjadi di California. Seperti yang diketahui, negara Indonesia secara geografis merupakan zona rawan bencana alam. Tak heran bila Indonesia sering mengalami bencana alam seperti gempa bumi, banjir, lonsor dan banyak lagi. Bahkan Indonesia pernah mengalami ‘trauma’ panjang karena tsunami meluluh lantakkan Aceh pada tahun 2004.

Sejak itu, film yang bergenre bencana alam mengeruk banyak perhatian di Indonesia. Sebut saja film Hafalan sholat Delisa dan 2012 yang dirilis pada tahun 2012. Menurut Film Indonesia.or.id, Hafalan Shalat Delisa sukses menarik 642 ribu penonton ke bioskop dan menduduki peringkat ketiga dari sisi jumlah penonton di tahun rilisnya. Begitu pula dengan nasib film Hollywood, 2012 saat tayang di Indonesia. Film besutan Roland Emmerich itu berhasil mengantongi 6,6 juta dolar AS atau setara dengan Rp 87 miliar.

San Andreas sendiri berkisah tentang gempa bumi terbesar dalam sejarah dunia yang terjadi di California. Dwayne berperan sebagai Ray yang sedang mengunjungi putrinya, Blake, yang tinggal bersama mantan istrinya di San Andreas, Los Angeles. Lantas mendadak terjadi gempa berkekuatan 9 skala richter yang membuat Ray harus bekerja keras untuk menyelamatkan para korban. Di saat yang sama, ia juga berusaha menyelamatkan putrinya dari ancaman gempa susulan yang akan lebih dahsyat lagi.

Akting Dwayne Johnson didukung oleh beberapa artis seperti Carla Gugino, Alexandra Daddario, Ioan Gruffudd, Archie Panjabi, Paul Giamatti, Kylie Minoque dan masih banyak lainnya. Untuk menyuguhkan film ini kepada penonton, Warner Bros rela menghabiskan biaya sebesar Rp 110 juta dolar As. Sampai saat ini, San Andreas sudah mengantongi 40 juta dolar AS di hari pembukaannya di Amerika. Kita tinggal menunggu kesuksesan yang sama di Indonesia.