Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film The Good Dinosaur Mengubah Sejarah Nenek Moyangnya

Film The Good Dinosaur Mengubah Sejarah Nenek Moyangnya

1

Hiburan.Indolah.com – “Bagaimana jadinya jika meteor tidak jadi menghantam bumi dan dinosaurus tidak pernah punah hingga hari ini?” Pertanyaan itulah yang coba diajukan dalam film animasi terbaru Pixar, The Good Dinosaur. Sekilas gambaran tersebut dapat disaksikan melalui trailer terbaru The Good Dinosaur.

Trailer berdurasi 2 menit 26 detik itu dibuka dengan sebuah kalimat, “Sebuah peristiwa dapat mengubah sejarah.” Diperlihatkan juga dalam trailer ini, batu asteroid raksasa yang seharusnya menghantam bumi, ternyata hanya melewati bumi saja. Dinosaurus pun tak jadi punah. Mereka kembali mengunyah makanan masing-masing.

Baca Juga : Mercedes Tak Dalam Tekanan Ferrari

Setelahnya, trailer tersebut kembali meluluhkan hati penonton dengan kalimat, “Setiap kebaikan dapat mengubah segalanya.” Kalimat tersebut merujuk pada kisah manis persahabatan antara Dinosaurus dan seorang laki-laki.

Lalu, diperkenalkanlah sosok Arlo, Apatosaurus remaja yatim piatu yang bakal menjadi fokus cerita film ini. Setelah peristiwa traumatis yang mungguncang keluarga Arlo, dia melakukan sebuah perjalanan yang luar biasa untuk mengembalikan kedamaian. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang bocah laki-laki bernama Spot yang memberikannya makanan. Sejak itu, mereka bersahabat dan melakukan petualangan bersama.

“Ini adalah cerita anak laki-laki dan anjingnya, tetapi dengan peran yang dibalik. Arlo, dinosaurus, adalah anak dalam cerita, dan Spot adalah anjingnya,” ujar Kepala Kreatif Pixar, John Lasseter.

Lasseter juga menjelaskan soal kemasan visual film tersebut. Dalam salah satu adegan, Arlo dan Spot mengejar kunang-kunang di hutan, yang terlihat lebih nyata dari adegan dalam film lainnya yang pernah diproduksi Pixar. “Ini tidak seperti apa pun yang sudah kami punya sebelumnya. Tingkat kepercayaan yang kami perjuangkan dalam film ini akan menakjubkan,” ujarnya.

Namun, The Good Dinosaurs memiliki catatan kelam dalam sejarah proses produksinya. Pada tahun 2013, The Good Dinosaur mengalami perubahan posisi sutradara. Dari yang tadinya diduduki oleh Bob Peterson, lalu diambil alih oleh Peter Sohn, yang tadinya menjabat ko-sutradara mendampingi Peterson.

Pergantian sutradara ini juga diikuti dengan perombakan cerita dan susunan tim produksi. Konsep dan arah cerita film yang diubah berdampak pada juga perubahan pengisi suaranya. The Good Dinosaur tadinya akan menampilkan pengisi suara dari beberapa aktor-aktris kawakan Hollywood, seperti John Lithgow, Neill Patrick Harris, Judy Greer, Bill Hader, hingga Frances McDormand. Sekarang, tinggal McDormand yang masih tampil di hasil akhir filmnya, sementara tokoh lain diganti oleh pengisi suara lain.

Melihat kondisi tersebut, Pixar pun akhirnya memutuskan untuk memundurkan jadwal rilis selama setahun. Setelah dulu sempat direncanakan rilis pada Mei 2014, namun The Good Dinosaur kini siap tayang 25 November 2015 di Amerika Serikat.