Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film Terkenal Siap Di Putar Di Toronto Kanada

Film Terkenal Siap Di Putar Di Toronto Kanada

1

Hiburan.Indolah.com – Salah satu festival film internasional terbesar di benua Amerika, Toronto International Film Festival (TIFF) 2015, telah mengumumkan deretan pertama film-film yang akan diputar. Sebagaimana kebiasaannya, TIFF 2015 akan jadi ajang perdana diputarnya film-film terbaru karya sineas terkemuka dunia selama festival pada 10-20 September 2015 di Toronto, Kanada. Festival ini juga kerap jadi awalan bagi film-film ini untuk mendapat perhatian di awards season mendatang.

Penyelenggara TIFF 2015 mengumumkan gelombang pertama film-film yang akan masuk dalam segmen Galas dan Special Presentation. Film-film tersebut akan diputar perdana di festival ini, baik dengan status Canadian Premiere (diputar sebelum dirilis di bioskop Kanada), bahkan ada pula yang World Premiere (diputar sebelum dirilis di negara mana pun). Festival ini akan dibuka dengan pemutaran world premiere film drama Demolition garapan Jean-Marc Valée (Dallas Buyers Club, Wild), yang dibintangi Jake Gyllenhaal, Naomi Watts, dan Chris Cooper. Adapun film penutupnya masih belum diumumkan.

Baca Juga : Investor Asing Tertarik Dengan Bisnis Pay Tv MNC

Hal yang paling menarik dari daftar film yang diluncurkan TIFF 2015 adalah banyaknya karya-karya terbaru sineas ternama yang akan diputar di sana. Sebut saja world premiere film fiksi ilmiah The Martian garapan Ridley Scott (Gladiator, Prometheus) yang dibintangi Matt Damon & Jessica Chastain; drama tentang atlet sepeda Lance Armstrong, The Program garapan Stephen Frears (The Queen, Philomena); film Legend garapan Brian Helgeland yang tampilkan aktor Tom Hardy sebagai saudara kembar; sampai film drama tentang kaum LGBT dari Roland Emmerich (Independence Day, 2012), Stonewall. Tiga film ini masuk 15 film yang baru diumumkan untuk segmen pemutaran utama yang disebut Galas.

Sementara itu, di segmen Special Presentations juga tak kalah ramai dengan karya-karya terbaru sineas dunia, yang sementara ini terungkap ada 34 film. Antara lain, ada Beasts of No Nation garapan Cary Fukunaga (Jane Eyre, serial True Detective musim pertama) yang dibintangi Idris Elba; drama kriminal Black Mass garapan Scott Cooper (Crazy Heart, Out of the Furnace) yang dibintangi Johnny Depp; drama biografi The Danish Girl garapan Tom Hooper (The King’s Speech, Les Misérables) yang dibintangi Eddie Redmayne dan Alicia Vikander; dokumenter Where to Invade Next garapan Michael Moore (Farenheit 9/11); Youth karya sineas Italia pemenang Oscar, Paolo Sorrentino; hingga film Hong Kong, Office garapan Johnny To yang dibintangi Chow Yun Fat dan Tang Wei.

“Kami merayakan tahun yang ke-40 di tahun 2015 ini, dan gelombang pertama ini menawarkan sedikit rasa dari deretan film luar biasa yang ada di festival tahun ini,” ungkap Piers Handling, CEO dan ketua TIFF dalam pernyataannya. “Dibuat oleh sineas baik yang telah mapan maupun yang tergolong baru dari seluruh dunia, film-film ini menawarkan cerminan dunia saat ini.”

TIFF merupakan salah satu festival film internasional yang cukup bergengsi di kawasan Amerika Utara. Diselenggarkan setiap tahun di kota Toronto, Kanada, ajang ini juga kerap dijadikan start bagi film-film unggulan yang hendak berlaga di awards season Hollywood.

Terbukti dari banyaknya film-film yang diputar perdana di festival ini—dan menang penghargaan People’s Choice Award sebagai film favorit, akhirnya juga masuk ajang Piala Oscar. Sebut saja Slumdog Millionaire (2008), The King’s Speech (2010), hingga 12 Years a Slave(2013). Tahun ini, akan adakah film yang menyusul prestasi para pendahulunya itu? Kita nantikan saja.