Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie Review / Film Pizza Man, Komedi Trio Wanita Sakit Hati

Film Pizza Man, Komedi Trio Wanita Sakit Hati

MovieReview,Indolah – Film komedi Indonesia terbaru, Pizza Man bergulir dari para wanita bersahabat yang melampiaskan kekesalan atas permasalahan yang menimpa.

Pekan ini layar bioskop Indonesia diramaikan oleh sebuah film komedi terbaru, Pizza Man. Diproduksi oleh Renée Pictures dan disutradarai Ceppy Gober (Modal Dengkul), film ini menempatkan diri sebagai salah satu dari sedikit film komedi Indonesia yang mengedepankan karakter wanita dalam porsi utama. Dibintangi oleh Yuki Kato, Joanna Alexandra, dan Karina Nadila, film ini hendak mengangkat berbagai situasi jenaka ketika sekelompok wanita berbuat iseng berujung masalah.

Dalam waktu nyaris bersamaan, tiga wanita bersahabat yang tinggal serumah mengalami ketidak beruntungan. Olivia (Joanna Alexandra) baru saja dipecat karena menolak godaan bosnya. Nina (Karina Nadila) didepak oleh pacarnya yang kembali ke pelukan istrinya. Sementara Merry (Yuki Kato) yang punya ketakutan terhadap laki-laki, hendak dijodohkan paksa oleh sang ibu. Untuk menyingkirkan kepedihan, mereka nekad membuat pesta gila-gilaan sendiri: teguk alkohol, minum pil terlarang, sampai konsumsi makanan mengandung ganja.

Karena permasalahan mereka bersumber dari laki-laki, malam itu mereka pun bertekad untuk mengerjai kaum lelaki. Kesempatan itu tiba ketika mereka kedatangan pengantar pizza, Adam (Gandhi Fernando). Ketiganya pun menjahili Adam habis-habisan, sampai mereka sadar bahwa Adam tergeletak tak sadarkan diri. Dilanda panik, ketiganya pun berusaha memperbaiki keadaan, juga ancaman bahwa mereka akan tertangkap melakukan tindak kriminal.

Menurut Gandhi Fernando, produser, penulis skenario, dan pemeran Adam, film Pizza Man memang diniatkan untuk memberikan penyegaran dalam genre komedi di Indonesia. Film yang memulai produksi tahun 2014 ini ingin kembali menampilkan tokoh-tokoh utama yang semuanya wanita, dalam sebuah cerita komedi bertema dewasa. Dalam Pizza Man, sosok ketiga wanita ini menjadi penggerak dalam cerita dan dengan porsi yang mendominasi.
“Sudah lama tidak ada yang bikin komedi dengan karakter utama perempuan. Terakhir mungkin 30 Hari Mencari Cinta sama Ratu Kostmopolitan. Komedi dengan tiga cewek yang mau tampil konyol dan jelek di kamera itu belum ada lagi,” ungkap Gandhi.

Dengan skenario yang ditulis Gandhi bersama R. Danny Jaka Sembada, Pizza Man diniatkan sebagai sebuah sajian komedi yang dibentuk oleh situasi. Akan tetapi, proses rancangan adegan komedinya sendiri tidak hanya berhenti di penulisan skenario. Sutradara Ceppy Gober mengaku bahwa selalu ada penyesuaian dalam proses produksi demi menghasilkan adegan-adegan yang maksimal.

“Improvisasi itu ada, jelas. Tetapi saya melihat materi dasarnya dulu. Jadi ketika saya baca skrip dari draft pertama, kedua, sampai di final draft, sampai di workshop kita masih ada pemolesan. Ketika di lokasi pun kita masih berimprovisasi, tapi tidak melewati kuota yang ada di skenario,” ujar Ceppy.

Film Pizza Man juga menampilkan cameo dari banyak selebriti Indonesia dalam beragam karakter. Sebut saja Dhea Ananda, Babe Cabiita, Kemal Palevi, Novita Angie, Henky Solaiman, Chika Waode, Derby Romero, Dennis Adhiswara, Meisya Siregar, dan lain-lain.