Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film Inside Out Juara pertama Di Box Office

Film Inside Out Juara pertama Di Box Office

1

Hiburan.Indolah.com – Angka aktual box office Amerika Serikat dan Kanada telah dirilis dengan hasil yang cukup mengejutkan. Setelah selama tiga pekan berturut-turut sebelumnya film Jurassic World berada di nomor satu, film ini akhirnya harus merelakan tahta di pekannya yang keempat.

Akhir pekan lalu film animasi Pixar terbaru, Inside Out-lah yang menjadi juaranya, setelah dua pekan berturut-turut sebelumnya hanya berada di posisi dua. Pendapatan Inside Out dan Jurassic World akhir pekan kemarin memang sangat tipis. Inside Out meraih 29,7 juta dolar AS, sementara Jurassic World raih 29,2 juta dolar AS.

Baca Juga : Adegan Seks Artis China di Atas Kuda Bikin Heboh

Bertahannya Inside Out di box office hingga akhirnya mendapat posisi puncak memang menjadi catatan tersendiri. Prestasi ini sebelumnya hanya pernah diraih beberapa film yang mencapai nomor satu setelah tayang beberapa pekan, yaitu Frozen (pekan kedua di 2013), Argo (pekan ketiga di 2012), dan True Grit (pekan ketiga di 2011).

Sejauh ini, Inside Out telah meraih total pendapatan 245,8 juta dolar AS, dan diproyeksikan akan mudah menyalip hasil film Pixar sebelum ini, Monster’s University (2013) yang mengumpulkan 268,4 juta dolar AS selama ditayangkan.

Sementara itu, Jurassic World masih mempertahankan status sebagai calon pemegang tahta film terlaris 2015 di Amerika Serikat. Di akhir pekannya yang keempat, film ini mengumpulkan 556,5 juta dolar AS, yang otomatis menempatkannya sebagai film terlaris keempat sepanjang masa di AS, melampaui film The Dark Knight (2008, total 534,8 juta dolar AS), dan hanya di bawah The Avengers (2012, total 623,3 juta dolar AS).

Potensi Jurassic World sebagai frontrunner film terlaris sejauh ini memang belum tegoyahkan. Apalagi, film-film yang baru rilis juga tak sanggup menantang film tentang dinosaurus tersebut. Film Terminator Genisys, yang juga merupakan film terbaru dari franchise terkenal, hanya mampu berada di posisi tiga. Film ini hanya mengumpulkan 27 juta dolar AS di akhir pekan pertamanya di bioskop AS.

Demikian pula untuk film Magic Mike XXL, sekuel dari Magic Mike di tahun 2012. Film yang dibintangi Channing Tatum ini harus puas berada di posisi empat, dengan raihan 12,8 juta dolar AS di akhir pekan pertamanya. Angka ini sangat jauh dari perolehan awal Magic Mike yang raih 39,1 juta dolar AS dalam periode yang sama. Akan tetapi, mengingat bahwa film ini tidak dibuat dengan bujet besar (disebut-sebut hanya di bawah 15 juta dolar AS), film ini diproyeksikan akan tetap meraih laba.

Berikut adalah daftar 10 besar box office AS dan Kanada di akhir pekan 3 s/d 5 Juli 2015, menurut data dari Box Office Mojo.

Inside Out– 29,7 juta dolar AS ( total 245,8 juta dolar AS)
Jurassic World – 29,2 juta dolar AS (total 556,5 juta dolar AS)
Terminator Genisys – 27 juta dolar AS (total 42,4 juta dolar AS)
Magic Mike XXL – 12,8 juta dolar AS (total 58,5 juta dolar AS)
Ted 2 – 11,1 juta dolar AS (total 58,5 juta dolar AS)
Max – 6,6 juta dolar AS (total 25,3 juta dolar AS)
Spy – 5,1 juta dolar AS (total 97,5 juta dolar AS)
San Andreas – 2,8 juta dolar AS (total 147,1 juta dolar AS)
Me and Earl and the Dying Girl – 1,2 juta dolar AS (total 3,9 juta dolar AS)
Dope – 1,1 juta dolar AS ( total 14,1 juta dolar AS)