Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film Bollywood Bajrangi Bahijaan Sukses Besar Di Box Office Internasional

Film Bollywood Bajrangi Bahijaan Sukses Besar Di Box Office Internasional

Hiburan.Indolah.com – Salman Khan mencetak prestasi mengesankan lagi pada tahun ini. Soalnya, film terbaru Salman Khan, Bajrangi Bhaijaan, meraih sukses luar biasa. Baru lima hari dirilis sejak 17 Juli lalu, film yang disutradarai Kabir Khan itu sukses besar di peringkat box office domestik dan internasional.

Bajrangi Bahijaan berhasil mengumpulkan 102,60 crore di box office India dan 51 crore di luar negeri. Film teranyar Salman Khan ini sekaligus menjadi film India tercepat dalam mengumpulkan 100 crore, sebagaimana yang dikatakan oleh distributor Eros International Media pada Selasa kemarin.

Baca Juga : Agen Llorente Terbang Ke London Bertemu Arsenal

Bajrangi Bhaijaan juga sukses menangguk pendapatan tertinggi pada hari pertama penayangannya, yakni 27,25 crore atau Rp 57,3 miliar. Menurut pantauan Bollywoodlife, dalam empat hari berikutnya, film ini berturut-turut meraih pendapatan Rp 77 miliar, Rp 81 miliar, Rp 56 miliar dan Rp 45 miliar. Total dalam lima hari, Bajrangi Bhaijaan meraup pendapatan Rp 315,5 miliar atau lebih dari 150 crore, dan menjadi film Bollywood berpendapatan terbesar ketiga pada pekan pertama pertamanya.

Bajrangi Bhaijaan telah mengumpulkan 27,25 crore atau Rp 57,3 miliar di India pada hari Senin. Itu merupakan pendapatan film terbesar di hari Senin,” kata Eros.

Padahal di dalam negeri, film Bajrangi Bhaijaan tengah mendapat saingan dari beberapa film lokal, seperti film Masaan yang disutradarai Richa Chaddha. Namun pesona Salman Khan dalam film Bajrangi Bhaijaan lebih ampuh untuk menarik penonton.

Selain sukses di negeri sendiri, Bajrangi Bhaijaan juga sukses memompa minat pecinta film Bollywood di luar negeri. Bajrangi Bhaijaan berhasil menempati posisi sembilan di box office di Amerika dan rangking kelima di box office Inggris. “Ini juga pendapatan film Bollywood terbesar dibandingkan film lainnya yang pernah ada,” kata distributor Eros.

Menurut pengamat perfilman India, Taran Adarsh, Bajrangi Bhaijaan sudah mengungguli peraihan film Salman Khan terdahulu, Dabangg, EK Tha Tiger dan Kick. Bajrangi Bhaijaan diyakini mampu meraup angka hingga 200 crore atau setara Rp 420 miliar dalam seminggu.

Diproduksi oleh Salman Khan Films (SKF) and Rockline Venkatesh, Bajrangi Bhaijaan menceritakan tentang seorang bocah kecil asal Pakistan, Shaida (Harshaali Malhotra) yang terpisah dari orang tuanya di India. Untungnya, Bajrangi (Salman Khan) mau menolong Shaida untuk kembali ke keluarganya di Pakistan. Tak hanya menampilkan cerita gadis Pakistan yang tersesat saja, film ini juga dibumbui oleh kisah cinta beda agama antara Salman Khan & Karenaa Kapoor.

Di bawah arahan Kabir Khan, film ini mendapatkan pujian bertubi-tubi dari penontonnya, termasuk superstar Aamir Khan. “Baru saja keluar nonton film ‘Bajrangi Bhaijaan’. Luar biasa! Ini adalah kinerja terbaik Salman sampai hari ini! Ini adalah film terbaik Salman sampai hari ini!” Ucap Aamir Khan.

“Cerita yang menakjubkan, skenario yang luar biasa, dialog yang menghangatkan hati! Keren! Dan gadis kecil itu terlalu baik! Dia akan mencuri hatimu,” lanjut Aamir Khan.