Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film Assassination Pecahkan Rekor Di Korea

Film Assassination Pecahkan Rekor Di Korea

www.indolah.com

Hiburan.Indolah.com – Film Assasination yang dibintangi Jun Ji Hyun (The Thieves, My Sassy Girl and My Love From The Stars) baru saja dirilis pada Rabu, 22 Juli lalu. Baru dua hari ditayangkan, film ini pun sudah meraih prestasi yang patut diacungi jempol.

Pemutaran pada hari pertama Assassination di 1.264 layar bioskop Korea Selatan pada Rabu kemarin telah ditonton lebih dari 477.620 orang. Menurut laporan terbaru, pada 23 Juli kemarin, kini Assassination telah berhasil menjual 927.000 tiket (yang nilainya setara dengan Rp 83,4 miliar) dari pemutaran di 1.330 layar bioskop dalam tempo waktu dua hari.

Peraihan jumlah penonton tersebut sekaligus mengalahkan Northern Limit Line, yang sebelumnya memecahkan rekor film dengan penonton terbanyak pada hari pertama pemutarannya. Assassination juga sukses mengungguli jumlah penonton film The Thieves, yang sama-sama disutradarai oleh Choi Dong-hoon. Perolehan penonton The Thieves kala itu hanya mampu menyentuh angka 395.951 penonton pada hari pertama dirilis.

Baca Juga : Microsoft Akan Mengandeng Perusahaan China Guna Membuat Smartphone

Menurut distributor film ini, Show Box, Assassination merupakan film Korea yang berhasil menarik jumlah penonton terbanyak saat perilisan perdananya untuk tahun ini dan menempati posisi kedua setelah Avengers: Age of Ultron di Korea Selatan. Secara otomatis, film yang dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Ha Jung Woo ini pun menjadi juara box office Korea pada pekan ini. Assassination menjatuhkan film animasi Inside Out (2015) di posisi ke-2 peringkat box office Korea dengan jumlah penonton 96 ribu orang. Film Northern Limit Line sendiri masih bertahan di posisi ke-3 setelah dirilis lebih dari satu bulan.

Film Assassination dikemas dengan cerita yang sarat adegan action. Film ini mengisahkan usaha agen dan pembunuh bayaran Korea yang bersatu demi menjatuhkan pemerintah kolonial Jepang. Para pembunuh dipimpin oleh Ahn Ok Yoon (Jun Ji Hyun) yang bertugas membunuh sekutu Jepang demi kemerdekaan Korea.

Film ini juga didukung oleh aktor kawakan Korea Selatan, seperti Cho Jin-Woong, Choi Deok-Mun, dan Oh Dal-Su. Assassination ini akan beredar secara internasional mulai Agustus nanti, seperti di Kanada pada 4 Agustus, Amerika Serikat pada 7 Agustus, dan Singapura pada 17 September 2015. Sementara di Indonesia, belum dapat diketahui jadwal penayangannya.