Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Film Asia yang Diproduseri Sutradara Fast and Furious Kurang ‘Greget’ di Box Office Cina

Film Asia yang Diproduseri Sutradara Fast and Furious Kurang ‘Greget’ di Box Office Cina

1

Hiburan.Indolah.com – Salah satu sutradara franchise Fast and Furious, Justin Lin (Fast & Furious, Fast Five, Fast & Furious 6), telah merilis film Asia pertama yang diproduserinya, Hollywood Adventures, pada Jumat, 26 Juni lalu. Sayang, jumlah pendapatan film itu lebih sedikit dari yang diperkirakan. Menurut indolah, film Hollywood Adventures hanya mampu mengumpulkan sekitar 200 ribu dolar AS pada malam pertama pemutarannya dan 9,1 juta dolar AS untuk hari pertama pembukaannya di bioskop-bioskop Cina.

Perolehan tersebut tidak seperti dugaan awal para pengamat box office Cina. Sebelumnya, film ini diprediksi bakal menyentuh angka yang berlipat ganda, apalagi melihat jadwal rilis yang menguntungkan serta para pemainnya yang berasal dari Cina. Sutradara berdarah Taiwan-Amerika ini sudah memasang bintang papan atas Cina dalam susunan daftar pemainnya, seperti Zhao Wei (Red Cliff, Shaolin Soccer), Huang Xiaoming (The Crossing, Ip Man 2) dan Tong Dawei (The Crossing, Red Cliff).

Baca Juga : Iceu Wong Meninggal Dunia Karena Penyakit Kanker Payudara Yang Dideritanya

Terlebih lagi, penampilan mereka dalam film Hollywood Adventures didukung dengan tak adanya film-film kompetitor pada jadwal perilisannya. Berdasarkan hal tersebut, Hollywood Adventures pun diprediksi mampu mengeruk 15 juta dolar AS lebih pada hari pertama perilisannya dan 40-50 juta dolar AS pada pekan pertama. Total pendapatan Hollywood Adventures diestimasi akan mampu meraup sekitar 120 juta dolar AS.

Namun, prediksi tinggal prediksi. Kenyataan menunjukkan hal sebaliknya. Meski begitu, perolehan film Hollywood Adventures tersebut di box office saat ini termasuk dalam peringkat kesembilan di jajaran film Cina terbesar pekan ini, menurut indolah. Setelah tiga hari dirilis, pendapatan film itu melambung mencapai angka 26-27 juta dolar AS.

Film ini diproduksi Enlight Pictures yang didirikan oleh Justin Lin bersama perusahaan Perfect Storm Entertainment. “Justin sangat bersemangat membuat sebuah film yang masih memiliki kepekaan Barat, tapi diperuntukkan penonton Cina,” kata Troy Craig Poon, Presiden Perfect Storm Entertainment yang telah berkolaborasi dengan Lin sejak film hit Better Luck Tomorrow.

“Kami telah menghabiskan waktu untuk menemukan proyek yang tepat, karena kami ingin menemukan cerita yang tepat yang mampu terhubung dengan penonton Cina,” katanya.

Sementara dalam penggarapannya, mereka mempercayakan kepada Timothy Kendall untuk mengarahkan Hollywood Adventures, dibantu oleh Justin Lin dalam mengembangkan ide cerita. Film yang mengambil latar sekitar Los Angeles ini bercerita tentang seorang laki-laki muda yang berkelana dari Cina ke Hollywood demi menemukan kekasihnya. Namun dalam perjalanannya, ia malah terjebak dalam operasi penyeludupan jarahan barang berharga. Ia pun jadi dikejar-kejar oleh penyeludup bergigi emas yang diperankan Sung Kang dari film Fast and Furious.

Selain Sung Kang, Hollywood Adventures juga menampilkan akting Robert Patrick, Simon Helberg (Big Bang Theory) dan Kat Dennings (2 Broke Girls). Sejauh ini, Hollywood Adventures telah mengkonfirmasi tanggal rilisnya di Cina dan Hong Kong saja, tetapi kemungkinan negara lain juga akan ditambahkan.