Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Efek Frozen Masih Terasa, Nama Elsa Pecahkan Rekor

Efek Frozen Masih Terasa, Nama Elsa Pecahkan Rekor

Hiburan.Indolah.com – Selain nama Elsa yang diberikan kepada 1.000 bayi oleh orang tuanya di Amerika Serikat, nama Olaf dan Sven juga banyak diberikan kepada bayi. Film animasi Frozen memang telah mencetak rekor box office sejak dirilis November 2013, tapi efek film ini masih terasa hingga sekarang. Salah satu efeknya adalah penggunaan nama Elsa untuk bayi perempuan yang masih saja tinggi. Dilansir dari indolah, pada tahun lalu ada lebih dari 1.000 bayi yang diberi nama Elsa. Walhasil, nama Elsa pun masuk di urutan 286 besar nama terfavorit di Amerika Serikat.

Baca Juga : Safety Commission Minta Rossi-Marquez tak Bersitegang

Rekor ini juga menandai pertama kalinya nama Elsa menembus 500 besar nama terfavorit di Amerika Serikat sejak tahun 1917. Tentu popularitas nama ini tak bisa dilepaskan dari kesuksesan film animasi yang mengangkat nama Elsa, yaitu Frozen. Dalam film animasi Disney tersebut juga terdapat nama Anna sebagai karakter adik Elsa yang juga memiliki peran signifikan dalam kisah filmnya.

Akan tetapi, hal ini tidak menjadikan nama Anna melonjak popularitasnya seperti nama Elsa. Nama Anna sendiri sudah berada dalam daftar nama populer. Dan, tahun ini nama Anna hanya meningkat satu peringkat ke posisi 34 dalam daftar nama bayi populer.

Indolah melansir data-data ini dari hitungan lengkap berdasarkan data sosial kependudukan yang baru saja diperbaharui, sehingga perhitungan ini menampilkan pembaruan data dari tahun 2014. Perhitungan ini pun mendapatkan fakta baru di luar nama Elsa dan Anna, yakni pengaruh karakter Olaf.

Ya, karakter Olaf, si manusia salju yang konyol dalam Frozen, juga meraih popularitas dalam hal penamaan bayi. Nama Olaf ternyata digunakan untuk nama 22 bayi, jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya tercatat 9 nama. Adapun Kristoff, pria yang menaklukan hati Anna, juga menunjukkan peningkatan. Data hingga pertengahan tahun 2015 menunjukkan bahwa ada 32 bayi yang diberi nama Kristoff, meningkat 25 angka karena pada tahun lalu hanya ada 7 nama bayi yang diketahui menggunakan nama Kristoff.

Selain itu juga ada keunikan lainnya. Karakter rusa kutub milik Kristoff, si Sven, mampu mengalahkan pencapaian sang pemilik dengan adanya 55 nama bayi yang memakai nama Sven. Jumlah ini meningkat pesat dari data sebelumnya yang hanya menujukkan 33 nama.

Popularitas film Frozen ini menjadi bukti bahwa film-film yang mempunyai cerita yang dekat dengan para penonton akan mempunyai efek jangka panjang. Kisah petualangan Elsa dan Anna yang ditujukan kepada anak-anak ini berhasil memengaruhi semua kalangan penonton. Hal ini dibuktikan dengan penamaan bayi sesuai nama karakter dalam film Frozen oleh orang tua mereka.

Frozen sendiri merupakan salah satu film animasi tersukses yang pernah diproduksi oleh Walt Disney Animation. Film yang disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee ini menghasilkan 1,2 miliar dolar AS secara global. Hasil ini menjadikan Frozen sebagai film ke-8 terlaris sepanjang masa.

Incoming search terms:

  • elsa frozen
  • frozen elsa