Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Disney Tampikan Aladin Versi Live Action

Disney Tampikan Aladin Versi Live Action

Hiburan.Indolah – Sebagai studio yang identik dengan film animasi, Disney mengembangkan produknya secara ajeg, salah satunya dengan mengangkat film animasi klasik mereka ke dalam versi live-action (diperankan oleh aktor-aktris). Baru saja beberapa waktu lalu, Disney mengumumkan perkembangan terbaru dari proyek Beauty & The Beast, kini mereka sudah bersiap dengan proyek live-action lainnya.

Seperti dilansir Indolah, Disney memutuskan untuk menggarap prekuel dari salah satu film animasi klasik mereka. Aladdin (1992). Proyek tersebut untuk sementara diberi tajuk, Genies. Nama itu mengingatkan akan sosok jin lampu ajaib berwarna biru dalam filmnya. Pada saat itu, sosok Genie diisi suaranya oleh mendiang Robin Williams.

Baca Juga : Kebakaran Pabrik Gula Diduga Penyebabnya Percikan Api Las

Prekuel ini dirancang untuk menceritakan kisah awal mulai dari sang Jin, bukan Aladdin. Genies nantinya juga akan mengeksplor “dunia Jin” yang pada film animasinya belum diceritakan secara mendalam dan lengkap, seperti misalnya detail mengapa Genie bisa terperangkap di lampu ajaib. Disney menaruh harapan besar dalam proyek ini, sebab mereka merancang proyek jangka panjang untuk franchise Genies. Dan kisah Aladdin lah yang nantinya menjadi penutupnya.

Disney mempercayakan proyek Genies kepada Damian Shannon (Friday The 13th) dan Mark Swift untuk menggarap naskahnya. Nama Tripp Vinson juga masuk dalam proyek bersama dengan rumah produksinya, Vinson Film. Rumah produksi ini juga yang akan memproduksi film Prince Charming. Baik Genies dan Prince Charming masuk dalam daftar terbaru live-action yang menjadi garda depan Disney.

Mendahului kedua proyek di atas, Disney telah siap dengan dengan The Jungle Book garapan Jon Favreau (Iron Man, Chef) yang akan dirilis pada 15 April 2016 dan kemudian disusul oleh Beauty and The Beast pada 17 Maret 2017. Selepas kedua film di atas, Disney sudah merencanakan untuk menggarap versi live-action Dumbo bersama Tim Burton dan juga Winnie the Pooh, Mulan, dan Pinnochio.

Seakan belum cukup dengan deretan live-action di atas, Disney juga sudah merencanakan untuk merilis sekuel Alice in Wonderland (2010), Alice Through the Looking Glass. Kisah fantasi yang diadaptasi dari novel Lewis Caroll ini akan diedarkan pada 27 Mei 2016. Ada juga sekuel dari Maleficent yang sudah mulai dibicarakan serta versi spin-off live-action dari Peter Pan, Tink. Untuk judul yang terakhir ini, aktris pemenang Oscar Reese Witherspoon sudah siap membintanginya.