Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie News / Danang: Belajar Nggak Harus di Kelas

Danang: Belajar Nggak Harus di Kelas

Indolah.comDimas Danang Suryonegoro atau yang lebih dikenal dengan panggilan Danang dikenal sebagai penyiar di radio Prambors sejak 2011 serta dipasangkan dengan Darto dalam program The Dandees. Namun tidak hanya sebagai penyiar, Danang juga dikenal sebagai pembawa acara The Comment yang tayang di NET. TV serta vokalis dan gitaris dari sebuah band yang bernama Why Phoebe.

Dunia hiburan yang kini ia geluti sebagai profesi, berbeda dengan jurusan kuliah Desain Komunikasi Visual yang kini tengah ia timba. Walaupun pekerjaan yang ia jalani membuat kuliahnya terhambat, Danang tidak mau ambil pusing. Justru ia melihat dirinya telah mencuri start dalam dunia kerja dibandingkan teman-temannya.

“Anggep aja gue duluan kerja daripada temen-temen gue. Gue kerja juga masih pake ilmu gue waktu kuliah. Jadi daripada gue ngotakkin gue harus kerja di jurusan gue, mending ilmu gue bisa dipake kerja apalagi nih. Lagian kalo cuma mikir sejurusan gitu lapangan kerja sempit saingan banyak,” ungkap Danang pada Muvila beberapa waktu yang lalu.

Danang juga menilai setiap ilmu yang ia pelajari tidak hanya didapat dari bangku kuliah. Ia bisa mempelajari banyak hal dari pengalaman dalam hidupnya khususnya dalam pekerjaannya. Saat ia bergabung dengan Prambors, ia banyak belajar dari partner sekaligus seniornya, Darto. Tak hanya di radio, dia juga mendapat banyak hal menyenangkan sejak bergabung dengan The Comment.

“Banyak sih, salah satunya bisa buktiin bahwa belajar nggak harus di kelas,” ucapnya.
Tidak hanya disibukan sebagai penyiar serta pembawa acara, Danang menjajal akting dengan terlibat. Beradu akting dengan senior-seniornya, Danang menggunakan kembali kesempatan langka dalam karirnya sebagai ajang untuk belajar.

“Yaa gue lagi-lagi harus bisa ngimbangin para senior, dan itu berarti bagus buat proses belajar gue. Tuhkan belajar lagi, belajar nggak harus di kelas kali,” ucap penyiar yang menyukai lagu-lagu The Beatles.

Setelah merasakan berakting, Danang mengungkapkan rahasia dirinya saat berakting. Lelaki kelahiran 1989 ini menjawab, “Lo pahamin dulu lo jadi siapa, abis itu referensi, banyakin kritik, belajar terus, jangan takut. Kesempatan jarang dateng dua kali itu sih yang gue lakuin”.