Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Chicco Jerikho Dianggap Dewa Kopi di Film “Filosofi Kopi”

Chicco Jerikho Dianggap Dewa Kopi di Film “Filosofi Kopi”

filosofi kopi chico
Movie Review, Indolah – Ada satu hal yang menjadikan film ‘Filosofi Kopi‘ cukup istimewa dibandingkan dengan beberapa film lain. Yaitu, tidak adanya rekayasa di film tersebut.

Semua peralatan yang digunakan si barista Ben (Chicco Jerikho), fakta-fakta yang disebutkan Q Grader (penilai kopi), El (Julia Estelle), kedai kopi bernama Filosofi Kopi, sampai hamparan perkebunan, semua adalah kenyataan. Seluruh tim ‘Filosofi Kopi’ melakukan riset besar-besaran agar tidak mengecewakan para penonton dan penikmat kopi.

“Bisa dibilang tidak ada rekayasa. Tidak ada yang didramatisir untuk dapat gambar apa gitu,” timpal Rio Dewanto yang pagi itu juga hadir. Suami Atiqah Hasiholan itu berperan sebagai Jody, sahabat dan rekan bisnis Ben dalam membangun kedai Filosofi Kopi.

Ada satu hal yang menandakan keaslian film ini, yaitu ketika ‘Filosofi Kopi‘ melakukan roadshow ke kampus dan komunitas kopi di banyak kota di Indonesia. Kabarnya, Chicco Jerikho benar-benar diagungkan oleh ribuan orang yang hadir.

Chicco itu sudah kayak dukun, kaya dewa dia. Kayak yang waktu di Makassar, dia lagi ngomong yang rada teknis gitu, terus orang-orang langsung teriak, ‘Betul! Betul! Hidup Ben!’ Mereka kagum dan percaya dengan keahlian Ben di film,” kisah Rio sembari tertawa.