Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Chibi Maruko-Chan Akan Hadir Kembali Selama 23 Tahun Off

Chibi Maruko-Chan Akan Hadir Kembali Selama 23 Tahun Off

Hiburan.Indolah.com – Bagi pecinta dunia anime yang lahir era tahun ’90 an, tentunya tidak asing lagi dengan cerita Chibi Maruko-chan. Kabar baiknya, anime ciptaan Momoko Sakura ini bakal meluncurkan film pertamanya setelah 23 tahun.

Seperti yang dikabarkan oleh indolah, pada Jumat (10/7), film terbaru Chibi Maruko Chan yang berjudul Eiga Chibi Maruko-chan akan dibuat dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-25 di layar kaca. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 23 Desember mendatang.

Sakura selaku penciptanya akan terjun langsung dalam penggarapan naskah film ini. Dalam ceritanya, Maruko akan dirayu oleh pria dari Italia, dan ia juga menempuh perjalanan ke Tokyo dan Osaka.

Baca Juga : Dorce Mengaku Berpaling Dari Jokowi Ke Rhoma Irama

Anime ini akan diproduksi oleh Nippon Animation dan Fuji Television dan disutradarai oleh Jun Takagi (animator serial To Love-Ru dan Cardcaptor Sakura). Yang kemudian didistribusikan oleh TOHO.

Versi manga Chibi Maruko Chan sudah dipopularkan sejak tahun 1986 sampai 1996,
kemudian diadaptasi menjadi serial anime di tahun 1990 sampai 1992. Setelah seri pertamanya berakhir, Chibi Maruko Chan dilanjutkan dengan cerita baru pada tahun 1995 sampai saat ini. Kini, Chibi Maruko Chan termasuk salah satu serial anime terpanjang di Jepang, dengan 1000 episode lebih.

Sankin tenarnya di Jepang, manga ini pernah dibuatkan film dan serial live actionnya. Film perdananya lahir 23 tahun lalu di Jepang, dengan judul Chibi Maruko-chan: My Favorite Song (1992). Sedangkan serial live action-nya telah mengudara di kanal Fuji Televisi pada tahun 2006.

Chibi Maruko Chan tak hanya berjaya di negara sendiri, tapi juga telah merangkul pasar Internasional. Menurut data dari produser anime Nippon Animation, serial “Chibi Maruko-chan” telah ditayangkan di lebih dari 50 negara dan wilayah. Taiwan telah menayangkan animasinya sejak 1994 dan Cina sejak 1998. Komik dan DVD “Chibi Maruko-chan” juga laris terjual di negara-negara Asia Timur. Di Indonesia, serial ini ditayangkan pada tahun 1990-an di RCTI.