Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Ant-Man Urutan Pertama Di Box Office

Ant-Man Urutan Pertama Di Box Office

Hiburan.Indolah.com – Marvel Studios kembali berhasil membawa superheronya ke puncak box office. Film superhero terbarunya, Ant-Man berhasil menjadi film berpendapatan tertinggi di Amerika Serikat & Kanada di akhir pekan kemarin, dengan perolehan 57,2 juta dolar AS. Walau demikian, jumlah ini termasuk rendah untuk ukuran film produksi Marvel. Ant-Man pun tercatat sebagai film Marvel dengan pendapatan awal terendah kedua, di atas The Incredible Hulk (jumlah pekan pertama 55,4 juta dolar AS) di tahun 2008, dan di bawah Captain America: The First Avenger (jumlah pekan pertama 65 juta dolar AS) tahun 2011.

Angka yang relatif rendah itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Ant-Man sendiri termasuk tokoh superhero Marvel Comics yang kurang populer, dan film Ant-Man merupakan film superhero tunggal pertama Marvel yang bukan sekuel sejak Captain America: The First Avenger tahun 2011 — Guardians of the Galaxy tahun 2014 tampilkan superhero berkelompok.

Baca Juga : Hengkang Dari One Direction, Zayn Malik Bersolo Karir Gabung Dengan Label RCA

Menurut sejarahnya, film Marvel yang menampilkan superhero tunggal baru memang tidak terlalu kencang performa box office-nya, namun belakangan tetap meraup dolar menguntungkan, seperti yang terjadi pada Captain America dan Thor. Hal yang sama pun kemungkinan akan terjadi pada Ant-Man, yang kebetulan juga mendapat ulasan rata-rata positif dari para kritikus.

Juara pekan sebelumnya, Minions menyusul cukup dekat di posisi dua dengan jumlah 49,2 juta dolar AS. Film animasi spin-off dari Despicable Me ini total telah mengumpulkan 215,7 juta dolar AS hanya dalam 10 hari penayangannya di Amerika Utara. Film ini diproyeksikan sebentar lagi dapat melampaui pendapatan total film Despicable Me pertama (2010) sejumlah 251,5 juta dolar AS.

Kabar menggembirakan juga masih berlanjut dari dua film yang meledakkan box office AS dalam sebulan terakhir, Inside Out dan Jurassic World. Inside Out pekan lalu berada di posisi empat dengan meraih 11,5 juta dolar AS, sehingga pendapatan totalnya selama lima pekan genap 306,2 juta dolar AS. Jurassic World di posisi lima, juga masih mampu menambah 11,4 juta dolar AS dalam pundi-pundinya akhir pekan lalu. Total film ini raih 611,2 juta dolar AS setelah enam pekan tayang, menjadikannya film keempat dalam sejarah box office AS yang menembus angka 600 juta dolar, setelah Titanic, Avatar, dan The Avengers.

Selain Ant-Man, dua film rilisan baru juga meraih hasil cukup menggembirakan. Film komedi garapan Judd Appatow yang dibintangi komedian Amy Schumer, Trainwreck sukses meraih 30 juta dolar AS di pekan pertamanya, menempatkannya di posisi tiga. Dengan modal produksi sebesar 35 juta dolar AS, film ini diproyeksikan akan segera meraup laba dalam beberapa hari ke depan. Sementara itu, film Bollywood terbaru yang dibintangi Salman Khan, Bajrangi Bhaijaan juga berhasil menembus 10 besar box office Amerika Utara. Film ini berada di posisi sembilan dengan sukses meraih 2,62 juta dolar AS hanya dari 256 layar yang menayangkannya.

Berikut adalah daftar 10 besar box office Amerika Serikat dan Kanada di akhir pekan 17 s.d. 19 Juli 2015, menurut data indolah:
1. Ant-Man – 57,2 juta dolar AS ( total 57,2 juta dolar AS)
2. Minions – 49,2 juta dolar AS (total 215,7 juta dolar AS)
3. Trainwreck – 30 juta dolar AS (total 30 juta dolar AS)
4. Inside Out – 11,5 juta dolar AS (total 306,2 juta dolar AS)
5. Jurassic World – 11,4 juta dolar AS (total 611,2 juta dolar AS)
6. Terminator Genisys – 5,4 juta dolar AS (total 80,6 juta dolar AS)
7. Magic Mike XXL – 4,4 juta dolar AS (total 58,5 juta dolar AS)
8. The Gallows – 4 juta dolar AS (total 18,1 juta dolar AS)
9. Bajrangi Bhaijaan – 2,62 juta dolar AS (total 2,62 juta dolar AS)
10. Ted 2 – 2,6 juta dolar AS ( total 77,3 juta dolar AS)