Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Aktor Terkenal Hollywood Yang Ternyata Tidak Kuliah

Aktor Terkenal Hollywood Yang Ternyata Tidak Kuliah

Hiburan.Indolah.com – Pendidikan adalah satu hal penting dalam hidup ini dan tidak bisa diabaikan. Dengan bekal pendidikan, setiap individu bisa terbentuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan kehidupan. Pendidikan secara bertahap diberikan kepada manusia, mulai dari pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi atau dunia perkuliahan pun sering dihubungkan dengan kunci awal individu agar bisa bersaing di dunia kerja nantinya. Tetapi seiring berjalannya waktu, bukti-bukti nyata mengatakan hal ini tidak sepenuhnya benar. Memang banyak individu yang sukses selepas pendidikan kuliah, tetapi tak sedikit pula yang sengaja tak menjalani pendidikan kuliah atau berhenti di tengah jalan. Meski demikian mereka masih bisa bersaing di dunia kerja dan sukses.

Baca Juga : Terungkapnya Identitas Mayat Perempuan YangDi Temukan Di Tempat Konveksi

Cerita sukses orang-orang yang tak kuliah juga muncul di dunia perfilman. Kali ini, tanpa bermaksud mendiskreditkan pendidikan perkuliahan, indolah akan menyajikan nama-nama beberapa aktor tenar dunia yang ternyata tak menempuh pendidikan perkuliahan.

Anthony Stark

Aktor pemeran Tony Stark, milyiarder super jenius ini, juga ternyata tak pernah kuliah. Saat Downey Jr. drop out dari sekolah menengah, dia memutuskan mengejar karier akting. Karier aktingnya dimulai dari film produksi sang ayah, Robert Downey. Karier Downey Jr. sempat tersendat saat dia harus menghabiskan waktu untuk rehabilitasi kecanduan obat-obatan terlarang. Dalam masa penyembuhan ini, Downey Jr. mendapatkan sertifikat GED-nya. Dari perjalanan hidup yang panjang itu sekarang bisa kita lihat karier Robert Downey Jr.. Dia kini menjadi salah satu artis dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Leonardo DiCaprio

Aktor berbakat Leonardo DiCaprio ternyata juga belum pernah kuliah. Bahkan ijazah sekolah menengahnya dia dapatkan setelah dia memasuki dunia seni peran. Diketahui Leonardo remaja hanya menyelesaikan sekolah juniornya (setara SMP, red) kemudian mulai mencari peluang di dunia akting. Di sela-sela menempuh karier aktingnya, Leonardo berhasil mendapatkan sertifikat GED (setara dengan ijazah SMA, red). Seperti dilansir oleh indolah, Leonardo DiCaprio sempat berniat untuk kuliah, tetapi hal itu belum terjadi hingga sekarang. “Hidup adalah ladang kuliah ku,” ungkap aktor film Titanic ini, seperti dikutip People. Proyek film terbaru Leornardo DiCaprio berjudul The Revenant yang akan dirilis tahun ini.

Claire Danes

Hampir sama seperti kasus James Dean, Claire Danes juga sempat mengenyam pendidikan kuliah. Setelah 2 tahun menjadi mahasiswi di Universitas Yale, Danes memutuskan untuk keluar karena lebih memilih mengejar karier aktingnya. Jalan yang dipilih oleh Danes ini terbukti tak mengecewakannya. Sekarang dia sukses di industri acara televisi. Danes dikenal melalui perannya di serial Homeland, selain itu dia juga terlibat dalam film Terminator 3: Rise of The Machine.

Emma Stone

Gwen Stacy (Emma Stone)  film The Amazing Spider-Man ini juga tidak menyelesaikan kuliahnya. Sekolah tingkat pertama dan menengahnya berjalan normal. Bahkan Emma Stone sempat terdaftar di Xavier College Preparatory. Sempat merasakan kuliah selama satu semester, Emma Stone merasa hasratnya adalah di dunia akting. Demi mewujudkan hal itu Emma membuat presentasi menggunakan aplikasi Power Point yang berisi sebuah proyek Hollywood. Presentasi ini bertujuan untuk meyakinkan orang tuanya bahwa Emma Stone tak perlu kuliah. Dia perlu mengejar karier di dunia akting. Dan akhirnya orang tuanya memberi izin hingga sekarang namanya tenar dikenal banyak orang.

Johnny Depp

Bagi Indolah yang mengaku pecinta film pastinya mengenal aktor satu ini. Johnny Depp dikenal dengan peran-peran ikonik dalam berbagai film sukses Hollywood. Sebut saja perannya sebagai Edward di film Edward Scissorhands dan Jack Sparrow dalam franchise Pirates of The Carribbean. Johnny Depp diketahui drop out dari sekolah menengah di Florida pada usia 15 tahun. Setelah itu diketahui Johnny Depp tak melanjutkan pendidikan menengahnya, sehingga tak memiliki gelar pendidikan apa pun. Setelah drop out Johnny Depp memiliki untuk membentuk sebuah band dan bekerja serabutan. Dibekali dengan tekad dan ketekunan akhirnya Johnny Depp menemukan jalannya di Hollywood. Hingga sekarang dia menjadi salah satu aktor paling tenar di dunia. Proyek film terbaru Johnny Depp sekarang adalah Black Mass yang akan dirilis September nanti. Sekuel terbaru Pirates of The Carribbean juga sedang dalam proses produksi.