Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie News / Aktor Senior Christopher Lee Wafat

Aktor Senior Christopher Lee Wafat

Hiburan.Indolah.com – Aktor senior asal Inggris, Christopher Lee telah tutup usia. Pemeran Sauron di The Lord of the Rings dan Count Dooku di Star Wars ini meninggal di London karena serangan jantung dan komplikasi saluran pernapasan. Aktor yang baru saja merayakan ulang tahun pada 27 Mei lalu itu meninggal dalam usia 93 tahun. Lee sendiri dinyatakan meninggal pada 6 Juni waktu setempat, namun pihak keluarga baru membuat pengumuman resmi pada 11 Juni demi mendahulukan kabar untuk kaum kerabat dan keluarga.

Lee dikenal sebagai salah satu aktor tertua yang karier aktingnya nyaris tak terputus sampai menjelang akhir hayatnya. Ia mulai belajar akting di Inggris tahun 1946 usai pulang dari Perang Dunia II, dan mendapat peran pertama di sebuah film Corridor of Mirrors, walau hanya peran sangat singkat. Posturnya yang tinggi besar (setinggi 196 cm) membuat Lee dilamar untuk peran-peran yang ikonik dalam genre horor dan fantasi, salah satunya adalah tokoh penghisap darah, Dracula. Lee terhitung sudah 10 kali main sebagai Dracula dari era 1950-an sampai 1970-an.

Memasuki milenium baru, Lee rupanya masih aktif berakting sekalipun usianya sudah masuk angka 80-an. Ia mendapat peran besar sebagai penyihir Sauron di trilogi The Lord of the Rings (2001 s.d. 2003), Count Dooku di Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002), juga peran di film-film besar lain seperti Charlie and the Chocolate Factory (2005), The Golden Compass (2007), Alice in Wonderland (2010), Hugo (2011), hingga Dark Shadows (2012). Publik dunia terakhir menyaksikan aktingnya sebagai Sauron dalam The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014), dan ia baru saja menyelesaikan peran di film Angels in Nothing Hill yang belum diriis. Total, Lee telah terlibat di 281 judul film dan acara TV.

Meninggalnya Lee langsung memicu reaksi dari berbagai kalangan. Aktor Elijah Wood, rekan main Lee di trilogi The Lord of the Rings langsung mengucapkan belasungkawa lewat Twitter-nya. “Sir Christopher Lee, seorang pria yang luar biasa dan panutan kehidupan. Anda adalah seorang ikon, dan manusia terpuji dengan banyak cerita. Kami akan merindukanmu,” kicau Wood. Ucapan belasungkawa pun juga datang perdana menteri Inggris saat ini, David Cameron, yang mengenang pengabdiannya dalam dunia sinema juga keikutsertaannya membela negara di masa mudanya.