Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Aktor Laga Donnie Yen Dikabarkan Gabung Film ‘Star Wars’

Aktor Laga Donnie Yen Dikabarkan Gabung Film ‘Star Wars’

1

Hiburan.Indolah.com – Film Star Wars semakin gencar mengincar beragam aktor-aktor Asia. Setelah dikabarkan melirik trio The Raid, kini nama bintang laga Hong Kong, Donnie Yen, dilaporkan telah mendapatkan sebuah peran dalam lanjutan Star Wars: The Force Awakens nanti. Dikutip dari Ace Showbiz pada 7 Juli lalu, menurut Berita indolah, Donnie Yen akan membintangi film kedelapan Star Wars itu sebagai Jedi.

Sumber tersebut mengatakan, peran Yen bisa lebih dari sekedar cameo dan diprediksikan bakal muncul lebih lama di filmnya. Bahkan, aktor yang terkenal dengan film Ip Man itu disebut sukses mengalahkan beberapa aktor ternama Cina lainnya, seperti Jet Li, Stephen Chow, Tony Leung, Chang Chen, Daniel Wu, dan Wang Leehom.

Menurut lansiran Indolah, Donnie Yen dan Jet Li diincar, karena keterampilan bela diri mereka dan kemahiran dalam bahasa Inggris. Tapi, Disney akhirnya memberi peran kepada Yen lantaran ia mau dibayar lebih rendah dibandingkan Jet Li. Dilaporkan nilai kontrak Yen untuk sekuel Star Wars ini senilai 4 juta dolar AS (Rp 53 miliar) per film, sementara untuk mengontrak Jet Li, Disney harus mengeluarkan dana 10 juta dolar AS (Rp 133 miliar).

Baca Juga : Crutchlow: Maverick Vinales, The Next Jorge Lorenzo

Yen, 51 tahun, telah mengkonfirmasi keterlibatannya dalam film Star Wars sekitar satu bulan yang lalu. Namun saat itu, Yen meminta untuk dirahasiakan sementara waktu dari media (off the record).

Sekarang ini, Donnie Yen tengah sibuk mempromosikan proyek film laga besar lainnya, seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon: The Green Legend, yang akan tiba di bioskop pada 28 Agustus 2015. Selain itu, ia juga akan terlihat pada tahun depan dalam Ip Man 3 bersama legenda tinju Mike Tyson.

Yen akan memulai syuting Star Wars bersama Harrison Ford pada awal bulan depan. Namun, dari pihak Disney maupun Lucas Film, selaku pengembang proyek film Star Wars ini belum memberikan keterangan resminya.

Disney hanya mengumumkan bahwa seri kedelapan Star Wars akan siap dirilis 26 Mei 2017 di bawah arahan sutradara Rian Johnson (Looper, 2012). Sementara seri ketujuhnya, Star Wars: The Force Awakens akan siap rilis 18 Desember tahun ini. Disney telah mempercayakan kepada J.J. Abrams untuk mengarahkan film ini berdasarkan skenario yang ditulis oleh Lawrence Kasdan.

Pemain lawasnya, Mark Hamill dan Carrie Fisher, masing-masing kembali tampil sebagai Luke Skywalker dan Princess Leia. Daisy Ridley, Oscar Isaac, Adam Driver, dan beberapa bintang lain turut meramaikan film ini.