Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / Ada yang Berani Sekolah Bareng Hantu di Midnight University ?

Ada yang Berani Sekolah Bareng Hantu di Midnight University ?

Ada yang Berani Sekolah Bareng Hantu di Midnight University ?

Indolah.com – Film bergenre horor komedi, bukan lagi satu hal yang luar biasa. Bentuk film two-in-one ini sudah banyak digarap, termasuk di Indonesia. Sayangnya, film Indonesia model begini kadung mendapat cap kurang baik karena banyak yang terlalu mengandalkan seksualitas.

Sembari menunggu film horor komedi berkualitas dibuat di Indonesia, mungkin Anda bisa menengok sejenak satu judul film jenis ini dari Thailand, Midnight University.

Film dengan porsi kekonyolan dan horor seimbang ini, bercerita tentang sesosok perempuan cantik bernama Star (Rasri Balenciaga). Seperti namanya, ia adalah seorang bintang di kampusnya. Namun sayang, sang bintang punya nilai jelek yang membuatnya terancam gagal lulus. Padahal, ia butuh ijazah agar bisa menjadi idola K-Pop di Korea Selatan.

Karena itulah, ia akhirnya setuju untuk mengikuti satu kelas susulan yang diselenggarakan pada malam hari oleh dekan kampusnya. Hanya saja, sebuah isu santer terdengar mengenai kelas malam itu. Yakni, gedung tempat kelas itu digelar adalah sarangnya hantu mahasiswa yang meninggal sebelum mengikuti ujian.

Dengan berbagai janji manis dari Star, akhirnya ada lima siswa lain ikut bergabung dalam kelas malam itu. Namun, satu demi satu menghilang setelah bertemu dengan para makhluk penghuni gedung. Di luar itu, Star juga bertemu dengan Khun, satu siswa ganteng, namun misterius.

Soal horor, Midnight University mungkin memang tak terlalu membuat merinding. Film ini memang lebih banyak memasukkan jump scare yang memang berhasil mengejutkan penonton. Dan rupanya, elemen mengejutkan ini berpadu cukup pas dengan elemen humor dalam film ini. Terutama, pada bagian saat kelima siswa konyol ditakut-takuti oleh para hantu di sekolah.

Para penonton yang gampang ketakutan pun, rasanya masih aman untuk menontonMidnight University. Pasalnya, tawa yang hadir setelah melihat reaksi kocak para pemain di film ini mujarab mengobati rasa takut yang hadir.

Tertarik menonton Midnight University? Kalau begitu, pastikan Anda tak terlambat saat masuk ke bioskop. Karena sebelum film, akan diputar satu film horor pendek yang memiliki pendekatan menarik, yaitu dibuat secara animasi.

Midnight University telah ditayangkan di jaringan bioskop Blitz CGV dan Cinemaxx sejak 24 Agustus 2016.