Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / The Martian Tak Seserius Perjalanan Luar Angkasa di Interstellar?

The Martian Tak Seserius Perjalanan Luar Angkasa di Interstellar?

Hiburan.Indolah.com – Jika tahun lalu, para penggemar film dihebohkan dengan cerita film Interstellar mengenai keilmiahan film tersebut. Bisa jadi tahun ini pembicaraan tersebut akan beralih di film terbaru garapan Ridley Scott (Blade Runner, Alien, Prometheus) berjudul The Martian. Film ini akan membahas sebuah perjalanan ke planet Mars yang tak berjalan sesuai rencana. Beberapa waktu lalu beberapa foto ekslusif film ini dirilis, dari situ muncul spekulasi mengenai film ini mempunyai kisah yang serupa dengan film Interstellar.

Embel-embel kisah serupa dengan Interstellar ini bukan tanpa alasan, dalam film Interstellar, astronot yang hilang bernama Mann dibintangi oleh Matt Damon, di film The Martian, berdasarkan sinopsis dan foto-fotonya, Mark Watney (Matt Damon) adalah astronot yang tertiggal dan bertahan seorang diri di planet Mars. Kesamaan tersebut mulai terbantahkan melalui sebuah video promosi yang menunjukkan gambaran perdana dari film The Martian yang baru saja dirilis, simak videonya di bawah ini.

Video di atas memang berbeda dari trailer, video promosi ini berusaha membuat kisah perjalanan ekpedisi ke planet Mars dalam film ini terlihat lebih nyata, dari video di atas nampak sebuah rekaman amatir yang dibuat oleh seorang botanis yang ikut dalam perjalanan ke planet Mars bernama Mark Watney (Matt Damon), dalam trailernya Mark memperkenalkan kru dalam perjalanan luar angkasanya. Dalam kru tersebut ada Rick Martinez (Michael Pena) sang pilot, sang Komandan Melissa Lewis (Jessica Chastain), Dr. Chris Beck (Sebastian Stan), astronot dari Jerman Alex Vogel (Aksel Hennie) dan Beth Johanson (Kate Mara) sang ahli komputer.

Dalam video di atas berisi percakapan antar awak kapal luar angkasa yang menggambarkan masing-masing watak dari para karakter, sebagian besar dari percakapannya bernada humor, atmosfir dari trailer ini tak sedikit pun menggambarkan keteganggan dari sinopsisnya, hal ini merupakan sebuah langkah promosi yang cukup jenius dari tim promosi film The Martian, karena dengan trailer ini film The Martian sudah memiliki perbedaan cerita dari Interstellar yang memulai ceritanya dengan kondisi yang sudah menegangkan, bahkan dalam perjalanan luar angkasanya pun dipenuhi dengan mood cerita yang menegangkan.

Video perdana ini belum menampilkan potongan adegan saat Mark Watney terdampar di planet Mars, adegan tersebut diprediksi akan muncul di trailer resminya nanti. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini ditulis skenarionya oleh Drew Goddard, penulis skenario jenius yang pernah menciptakan cerita di film-film seperti Cloverfield, World War Z, dan The Cabin in The Woods.