Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / 5 Karakter Yang Terpilih Menjadi Anggota ‘Ampas’

5 Karakter Yang Terpilih Menjadi Anggota ‘Ampas’

Hiburan.Indolah.com – Setiap tahunnya, The Academy of Motion Pictures and Sciences (AMPAS), organisasi yang menyelenggarakan Piala Oscar akan mengundang anggota baru untuk bergabung dalam pemilihan nominasi dan pemenang Oscar Tahun Depan. AMPAS telah mengeluarkan kurang lebih 322 undangan ke berbagai artis dan filmmaker. Dari 322 undangan tersebut, terdapat nama-nama artis dan filmmaker dari Korea Selatan.

Baca Juga : Solid AG Ditangkap Karena MEncabuli Anak kecil , Zaskia Gotik : Kok Bisa Musisi Sekejam Itu?

Pada Sabtu, 28 Juni lalu, Korean Film Council mengungkapkan lima sineas yang terpilih menjadi anggota Ampas. Siapa sajakah mereka? Lihat ulasannya di bawah ini.

Im Kwon-taek

Im Kwon-taek aktif sebagai sutradara di Korea Selatan. Sejak debut penyutradaraannya pada tahun 1962, ia telah mengantongi sejumlah penghargaan dari berbagai festival Internasional. Ia pun dikenal memiliki pengaruh besar dalam wajah baru perfilman Korea Selatan. Proyek film terakhirnya, The Revivre sempat menempati 10 Top Box office korea dan memenangkan penghargaan film terbaik di BaekSang Art Awards 2015.

Bong Joon-Ho

Pria kelahiran 14 September 1969 ini dikenal sebagai sutradara handal, dengan karya-karyanya selalu melejit di box office Korea. Ia mengarahkan beberapa film ternama di antaranya The Host, Snowpiercer, Memories of Murder, dan Mother. Ia juga menggeluti dunia produser dan penulis naskah, di film Haemoo. Sama halnya dengan Im Kwon Taek, Bong Joon Hoo juga telah memborong banyak penghargaan sepanjang karirnya di dunia perfilman. Salah satunya sutradara terbaik di ajang PaekSang Arts Awards dengan filmnya, Snowpiercer.

Choi Min Sik

Aktor kawakan ini terkenal lewat kontribusinya di film Shiri. Ia memainkan peran sebagai mata-mata Korea Utara. Di indutri layar lebar, Choi Min Sik termasuk aktor yang mumpuni, bahkan ia pernah terlibat sebagai pemeran pendukung di film Hollywood, Lucy. Salah satu filmnya Roaring Currents mencetak pendapatan yang luar biasa di box office Korea Selatan dan internasional.

Song Kang Ho

Song Kang Ho merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki Korea Selatan. Lewat aktingnya di Face Reader dan Attorney, ia dinobatkan sebagai aktor terbaik di berbagai penghargaan. Ia juga kerap muncul di film box office seperti Snowpiercer, The Host dan Shiri.

Kim Sang Jin

Nama Kim Sang Jin menggema di dunia perfilman internasional sejak bergabung menjadi animator Disney. Proyek terakhirnya, Big Hero 6 mendapatkan piala Oscar 2015. Dalam film tersebut ia diposisikan sebagai supervisor desain karakter filmnya. Di luar itu, Ia juga ambil bagian dalam produksi animasi Tangled, Bolt, dan The Princess and The Frog.