Templates by BIGtheme NET

How to Train Your Dragon 3: The Hidden World
Home / Movie / 3 Film Terbaru Yang Diambil Dari Board Game

3 Film Terbaru Yang Diambil Dari Board Game

Hiburan.Indolah.com – Board Game adalah permainan yang menggunakan papan khusus untuk memainkannya. Board Game sudah ada sejak dulu. Untuk masyarakat Indonesia, board game lebih dikenal dalam versi permainan monopoli dan ular tangga. Tetapi hal ini bukannya tidak berkembang. Sekarang ini banyak komunitas-komunitas pecinta board game yang aktif memainkan berbagai jenis board game modern di Indonesia.

Berbicara mengenai hubungan Board Game dengan dunia perfilman Hollywood. Sudah banyak film-film layar lebar hollywood yang diangkat dari permainan board game. Seperti film Battlefield (Peter Berg, 2012) yang menggambarkan strategi pertempuran menggunakan gambaran kotak-kotak layaknya papan permainan. Setelah itu ada film horor Ouija (Stiles White, 2014) yang menggambarkan permainan untuk berkomunikasi dengan arwah orang-orang yang sudah meninggal. Dari beberapa film besar yang diadaptasi dari Board Game tersebut tak semuanya sukses. Bahkan Battlefield yang menyajikan aksi dan visual di atas rata-rata pun tak sukses di Box Office.

Baca Juga : Honda Minta Maaf Pada Stoner

Meskipun mendapatkan hasil yang beragam, beberapa rumah produksi dan filmmaker sepertinya tak kehabisan akal untuk melakukan inovasi dari berbagai board game tersebut. Kali ini indolah akan menyajikan 3 nama dan jenis Board Game yang dikabarkan sedang dalam proses pengembangan menjadi versi film layar lebarnya.3

Monopoly

Menjadi salah satu board game paling terkenal di Indonesia, Monopoly menjadi sangat menarik jika akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Rumah produksi Lionsgate belum lama ini mengumumkan jika mereka akan melanjutkan proyek panjang yang sepertinya terbengkalai. Proyek film Monopoly sudah berlabuh di dua rumah produksi berbeda sebelum diputuskan akan didanai oleh Lionsgate.

Seperti sama-sama indolah ketahui jika permainan Monopoly berhubungan dengan stategi bisnis dan pajak. Jika dibayangkan filmnya akan berkutat pada kapitalisme bisnis yang berorientasi pada uang. Tetapi hal menarik dilaporkan oleh The Hollywood Reporter jika proyek adaptasi film Monopoly akan dibuat dengan tema kekeluargaan, yaitu berfokus pada seorang anak yang menggunakan kecerdikan dan kepitarannya untuk meraih kesuksesan finansial. Hingga sekarang belum ada detail mengenai jadwal perilisna film ini.

Candy Land

Proyek adaptasi board game Candy Land sudah diumumkan sejak tahun 2012. Columbia Pictures lalu bekerja sama dengan Hasbro sebagai pemegang hak cipta board game tersebut. Kevin Lima, sutradara film animasi 102 Dalmantians dan Enchanted, sudah ditunjuk sebagai sutradara proyek live-action Candy Land ini. Bahkan, aktor Adam Sandler juga dikabarkan akan bermain di film ini.

Tetapi para penggemar board game ini harus bersabar lebih lama lagi. Sebab, proyek ini mengalami kendala karena Landmark Entertainment Group yang turut mengembangkan board game Candy Land bersama Hasbro menggugat hak adaptasi film ini yang hanya berdasarkan keputusan sepihak dari Hasbro.

Gugatan ini membuat Hasbro tak memiliki hak untuk menjual lisensi adaptasi dari board game Candy Land. Hingga sekarang belum ada kejelasan mengenai masa depan proyek adaptasi ini. Board game Candy Land sendiri merupakan board game sederhana yang melombakan para pesertanya untuk adu cepat menemukan raja Candy Land.

Clue

Tak hanya diadaptasi dari board game, proyek film Clue akan menjadi proyek reboot film berjudul sama yang dirilis tahun 1985. Film klasik Clue yang disutradarai oleh Jonathan Lynn merupakan film komedi misteri yang diadaptasi board game Clue. Universal Pictures sempat mengumumkan akan mengembangkan proyek ini. Tetapi, seperti dilansir indolah, tanpa alasan yang jelas Universal Pictures mundur dari proyek reboot ini.

Untuk menyelamatkan potensi dari cerita board game Clue ini, sutradara Gore Vebrinski (Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest) muncul untuk mengambil alih bersama perusahaan produksi filmnya, Blink Wink. Penulis skenario Burk Sharpless dan Matt Sazama pun ditunjuk untuk mengembangkan ceritanya.

1